Pulang Haji, Bupati Lampung Tengah Diperiksa Kasus Korupsi di Polsek Gambir

Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad
Sumber :
  • Antara

Lampung Selatan - Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi jual-beli proyek Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Tengah sebesar Rp80 miliar. 

Jelang Sidang Tuntutan, SYL Disambut Teriakan 'Allahu Akbar'

“Betul (diperiksa), beliau diperiksa sebagai saksi dari tersangka ET pada kasus penipuan atau penggelapan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Umi Fadilah, Jumat, 28 Juni 2024.

Pemeriksaan dilakukan pasca Musa merampungkan ibadah haji. Polda Lampung meminjam ruangan di Markas Polsek Metro Gambir supaya pemeriksaan berjalan lebih efektif.

Dana Desa Hampir Rp1 M Diembat Buat Judi Online, Kades di Brebes Dijebloskan ke Penjara

“Karena kemarin beliau ada kegiatan di Jakarta. Setelah koordinasi dengan pengacaranya beliau bersedia diperiksa di Jakarta dan bertempat di Polsek Gambir,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Metro Gambir, Komisaris Polisi Jamalinus Nababan membenarkan pihaknya kemari diminta untuk meminjamkan tempat supaya bisa melakukan pemeriksaan di sana. Namun, dirinya tidak berkata lebih jauh lagi perihal pemeriskaan itu.

Emirsyah Satar Dituntut 8 Tahun Penjara di Kasus Korupsi Pengadaan Pesawat Garuda

"Tadi malam ada rekan polisi meminta bantuan untuk tempat pelaksanaan tugas pemeriksaan di tempat kita. Saya bantu, tapi siapa dan apa yang diperiksa itu ranah penyidik," ujar Nababan menambahkan.

Berkas tuntutan perkara gratifikasi dan pemerasan yang menjerat eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Juni 2024

Tebalnya Berkas Tuntutan SYL, Terdiri dari 1.576 Halaman

Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan menjalani sidang tuntutan hari atas perkara dugaan gratifikasi dan pemerasan.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2024