Polisi Jelaskan Detik-Detik Mobil Patwal Lindas Bendera Israel

Viral video mobil patroli polisi lindas bendera Israel di Jawa Tengah.
Sumber :
  • Instagram | fakta.indo

Banjarnegara - Polisi mengungkap detik-detik mobil patroli Satuan Lalu Lintas Polres Banjarnegara, melintas di atas bendera Israel yang digelar di jalan. Kejadiannya diketahui di Alun-alun Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah pada Minggu, 23 Juni 2024 sekira pukul 08.00 WIB.

Alami Delay, Penumpang Maskapai Lion Air Kehilangan Barang Bawaan Hingga Rp40 Juta

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjarnegara, Iptu Bimo Seno menyebut, hal ini terjadi karena tidak disengaja. itu terjadi karena adanya miskomunikasi petugas lalu lintas dengan panitia unjuk rasa.

"Ketika kegiatan pengamanan aksi damai Banjarnegara Peduli Palestina (BPP) telah terjadi peristiwa miskomunikasi antara petugas patwal dan panitia seksi acara berkaitan dengan penggelaran bendera Israel yang menyebabkan kendaraan pengawalan melintas di atas bendera tanpa sengaja," ujarnya, Jumat, 28 Juni 2024.

Kata Polisi Bukan Rombongon Jokowi Halangi Ambulans, tapi Masyarakat Membludak di Jalan

Pasca kejadian ini viral, pihaknya memanggil panitia penyelenggara acara. Panitia mengakui sudah melakukan kesalahan hingga terjadi kejadian yang viral di media sosial tersebut.

"Dari panitia menyampaikan permohonan maaf karena dari seksi acara secara spontan menggelar bendera Israel terlebih dahulu di mana seharusnya bendera digelar ketika mobil kepolisian telah selesai melintas," kata dia.

Kasus Penipuan Like YouTube dengan Korban Rugi Rp 806 Juta Dikendalikan dari Kamboja

Bimo menegaskan tidak ada unsur kesengajaan dari anggotanya untuk melindas bendera Israel tersebut. Saat itu, karena kondisi lalu lintas padat sekali sehingga mobil tidak bisa menghindar dari bendera yang ada di jalanan.

"Tidak ada aksi atau unsur kesengajaan, karena panitia aksi mendekat membawa gulungan seperti banner/ bendera dan menggelar di jalan dengan spontan dan tidak terlihat petugas pengawal, sedangkan karena kondisi lalu lintas tidak memungkinkan mobil dinas untuk menghindar dari bendera yang diletakkan di aspal tersebut," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, viral video di media sosial yang menampilkan sebuah mobil patroli polisi lalu lintas (patwal) melindas bendera Israel. Peristiwa tersebut terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Menanggapi hal itu, Kasat Lantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohamad Bimo Seno, mengatakan kejadian itu terjadi saat pengamanan aksi damai Banjarnegara Peduli Palestina (BPP) di alun-alun Banjarnegara pada Minggu 23 Juni 2024.

“Tidak ada aksi atau unsur kesengajaan, karena panitia aksi mendekat membawa gulungan seperti  banner atau bendera dan menggelar di jalan dengan spontan dan tidak terlihat petugas,” ujar Iptu Bimo dikutip VIVA Trending dari akun Instagram @fakta.indo.

"Sedangkan karena kondisi lalu lintas tidak memungkinkan mobil dinas untuk menghindar dari bendera yang diletakkan di aspal tersebut," tambah Iptu Bimo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya