Gibran Rakabuming Raka Ikut Heru Budi Tinjau Proyek Banjir Semongol di Jakarta

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka Ikut Dampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Tinjau Proyek Banjir di Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Penjabat Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono bersama Wakil Presiden Terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi salah satu proyek banjir di kawasan Semongol, Jakarta Barat dan Kelurahan Muara Kamal, Jakarta Utara. 

KPK Usut Dugaan Korupsi Proyek Pengerukan di 4 Pelabuhan, Sudah Ada 9 Tersangka

Heru mengatakan bahwa kehadiran Gibran hanya untuk meninjau beberapa proyek di Jakarta.

"Kehadiran beliau (Gibran) untuk mengecek beberapa proyek yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik. Tadi sampaikan pada beliau bahwa Semongol sudah dikeruk dengan kondisi trase yang ada nanti lanjut sheetpile," ujar Heru Budi kepada wartawan di Kelurahan Muara Kamal, Jakarta Utara, Jumat, 28 Juni 2024.

Kemenhub Targetkan LRT Jakarta Rute Velodrome-Manggarai Rampung Kuartal III-2026

Di sisi lain, Heru Budi menyebut kawasan Kali Semongol akan diberi pompa bertujuan untuk mencegah banjir. Sementara di Kelurahan Kamal Muara, Jakarta Utara, pemprov juga bekerja sama untuk merevitalisasi rumah warga.

"Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal. Yang berikutnya menunjukkan bahwa Pemda DKI dengan Suci kami bersama-sama merevitalisasi rumah-rumah yang memang menjadi perhatian ada di Kamal, nanti ada di Palmerah, Cempaka Putih dan seterusnya," kata dia.

Heru Budi Bakal Panggil Camat di Wilayah Jakarta yang Terbanyak Pemain Judi Online

Adapun sebelum melakukan peninjauan, Heru Budi sempat membagi-bagikan sembako kepada warga sekitar. Kemudian, Gibran juga sempat membagikan sejumlah buku tulis, dan susu kepada warga.

Awas bahaya wabah Leptospirosis

Wabah Leptospirosis Meluas di Filipina, Angka Kematian Capai 84 Kasus

Departemen Kesehatan Filipina mencatat jumlah kasus leptospirosis meningkat, sebanyak 878 kasus dan 84 kematian hingga 15 Juni, sejak banjir mulai terjadi pada bulan ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2024