Rumah Wartawan di Kabupaten Karo Sumut Terbakar, Satu Keluarga Tewas

Rumah terbakar di Kabupaten Karo.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Jakarta – Satu rumah terbakar di Jalan Nabung Surbakti, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, Kamis dini hari, 27 Juni 2024, sekitar pukul 03.00 WIB. Indisen itu menyebabkan satu keluarga yang terdiri atas empat orang tewas.

Polisi Ungkap 2 Titik Api Membakar Rumah Wartawan di Karo: Jual BBM dan Gas

Empat korban tewas itu masing-masing bernama Sampurna Pasaribu (40) yang juga pemilik rumah. Lalu, sang istri, Efprida Br Ginting (48), anaknya Sudiinveseti Pasaribu (12) dan cucunya, Lowi Situngkir (3).

Salah seorang warga sekitar, Rezeki menceritakan kebakaran itu cepat terjadi dengan membakar rumah milik Sampurna Pasaribu.

Polisi Periksa Saksi Kunci Kebakaran Rumah Wartawan yang Tewaskan Sekeluarga di Karo

"Dari warga tadi kasih tau, karena kan saya ada kios juga di dekat lokasi. Tapi, pas saya ke sana, api sudah besar," kata Rezeki, Kamis siang.

ilustrasi ambulans.

Photo :
Kebakaran Landa Pemukiman di Kampung Bali Tanah Abang, 10 Rumah Hangus Terbakar

Rezeki menuturkan, empat korban dari rumah terbakar itu terdiri dari empat orang dan masih satu keluarga. Sementara, profesi Sampurna diketahui merupakan seorang wartawan di media online Tribrata TV.  

"Ada korban tadi empat orang bang. Bapaknya, mamaknya, anak, sama cucunya," jelas Rezeki.

Adapun Polres Tanah Karo bersama warga sekitar sudah mengevakuasi empat jasad korban ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Medan.

KBO Satreskrim Polres Tanah Karo, Iptu Togu Siahaan, mengatakan untuk penyebab kebakaran, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dia bilang pihaknya juga melakukan koordinasi dengan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara untuk pemeriksaan lokasi kebakaran.

"Belum dapat kita pastikan, nanti tunggu hasil dari Labfor Polda," ujar Togu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya