Mobil yang Dikemudikan Kapolsek Katingan Hulu Terjun ke Sungai, Pemilik Mobil Meninggal Dunia

Mobil Fortuner yang Dikemudikan Kapolsek Katingan Hulu Terjun ke Sungai
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Iyo alias Bapa Ita, pemilik mobil Toyota Fortuner putih yang tenggelam di Sungai Katingan pada hari Minggu, 23 Juni 2024 ditemukan meninggal dunia pada hari Senin, 24 Juni 2024.

Viral Video Detik-detik Pria di Bangkalan Madura Meninggal Dunia Usai Nyawer Biduan

Menurut Kapolsek Katingan Tengah, AKP Nurheriyanto, jenazah Iyo ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian perkara (TKP) dalam keadaan meninggal dunia. Tim gabungan yang terdiri dari SAR, Polri, dan masyarakat setempat menemukan jenazah Iyo sekitar pukul 12.10 WIB.

"Korban sudah ditemukan siang dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari TKP," ujar Kapolsek Katingan Tengah.

BRI Life Tawarkan Produk Asuransi Jiwa dengan Beragam Keunggulan, Bisa Daftar Melalui BRImo

Diketahui, pada hari Minggu sekitar pukul 14.30 WIB, mobil Fortuner putih yang dikemudikan oleh Kapolsek Katingan Hulu, Ipda Ali Harahap, terjun bebas ke Sungai Katingan di Desa Rantau Asem, Kecamatan Katingan Tengah, Katingan, Kalimatan Tengah. 

Dari informasi yang telah dihimpun, mobil tersebut diketahui hendak menyeberang sungai menggunakan feri penyeberangan tradisional. Diduga rem blong menyebabkan mobil tidak dapat dikendalikan dan akhirnya nyemplung ke sungai.

Penampakan Mobil Patwal Rusak Parah usai Tabrakan dengan Terios di Medan

Saat kejadian, di dalam mobil hanya ada satu orang, yaitu Ipda Ali Harahap. Penumpang lainnya, termasuk Iyo alias Bapa Ita, sudah turun dari mobil sebelum kejadian.

Melihat mobilnya terjun ke sungai, Iyo berusaha menyelamatkan Ipda Ali Harahap dengan cara berenang dan membuka pintu mobil. Namun, usaha Iyo tidak berhasil dan ia pun hanyut terbawa arus sungai dan ditemukan meninggal dunia.

Ipda Ali Harahap sendiri berhasil menyelamatkan diri dengan memecahkan kaca mobil.

Hingga saat ini, mobil Fortuner putih yang tenggelam masih belum ditemukan dan sedang dalam tahap pencarian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya