Istana Minta Maaf Insiden Ambulans Bawa Pasien Terhambat Rombongan Presiden Jokowi

Mobil Presiden Jokowi saat di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta – Viral di media sosial X sebuah video menunjukkan mobil ambulans yang tengah membawa pasien terhambat karena adanya iring-iringan Mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melintas. 

Viral Ambulans Bawa Orang Sakit Disetop saat Rombongan Jokowi Lewat, Istana Minta Maaf

Video viral tersebut diunggah oleh akun @NinzExe07 di media sosial X. Melalui unggahan video tersebut, terlihat kondisi di dalam ambulans yang sedang membawa pasien. Laju ambulans tertahan lantaran menunggu rombongan mobil Kepresidenan lewat.

Merespons itu, pihak Istana menyampaikan permohonan maaf. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana menerangkan sesuai SOP, pihaknya memprioritaskan ambulans dan mobil pemadam kebakaran.

Ulil Abshar: NU Di-bully usai Terima Jatah Kelola Tambang dari Jokowi

Dia menekankan jalan atau akses mobil ambulans, termasuk mobil pemadam kebakaran tidak boleh dihambat.

"Sering kali di jalanan rangkaian Kepresidenan menepi dan disalip oleh ambulans karena memang itu adalah prioritas sesuai SOP kami. Di lapangan, Tim Adv Kepresidenan selalu memberikan arahan dan informasi kepada tim pengamanan wilayah untuk menerapkan SOP tersebut," kata Yusuf kepada wartawan, Kamis, 27 Juni 2026. 

Gokil! Rumah Pensiun Jokowi Bikin Harga Tanah di Blulukan Karanganyar Melejit

Rombongan Presiden Jokowi Tiba di UNS Solo

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Yusuf kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga pasien di ambulans, dan secara umum kepada masyarakat atas kejadian terhambatnya jalan mobil ambulans tersebut.

"Kami memohon maaf kepada keluarga dan masyarakat atas kejadian tersebut, dan akan selalu mengingat kembali kepada semua jajaran pengamanan," kata Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya