Bahlil: Munas BKPRMI ke-14 jadi Momentum Aktualisasi Pemuda Remaja Masjid Menuju Indonesia Emas

Menteri Bahlil Lahadalia dan pengurus BKPRMI.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dijadwalkan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Munas BKPRMI akan diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara, pada 7-10 Agustus 2024.

Thariq Halilintar Kasih Aaliyah Massaid Seperangkat Alat Salat saat Lamaran, Ini Alasannya

Bahlil mengaku akan mengupayakan menghadiri acara Munas BKPRMI. Dia menaruh harapan agar BKPRMI bisa berkontribusi terhadap bangsa dan umat.

"Dengan Munas itu nantinya, organisasi ini dapat melanjutkan program berkelanjutan yang bermanfaat bagi ummat, bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045,” kata Bahlil saat silaturahmi dengan pimpinan pusat BKPRMI di Jakarta, Rabu, 26 Juni 2024. 

Polisi Sudah Kantongi Identitas Juru Parkir Liar di Istiqlal yang Minta Bayaran Rp300 Ribu

Bahlil menuturkan sebagai kader BKPRMI yang sudah berproses di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Papua, ia meyakini pembinaan Generasi Qurani bermanfaat bagi bangsa. Manfaat itu penting dalam mengentaskan buta aksara Alquran.

“Saya yang saat ini jadi Menteri Investasi merasa bangga dengan keikhlasan para ustaz/ustazah, guru mengaji BKPRMI yang telah melatih dan membina Generasi Qurani. Sehingga sampai saat ini BKPRMI telah mewisuda 30 juta Santri Alquran,” jelas Bahlil. 

Elit Golkar Merata Dukung Airlangga Hartarto Terpilih jadi Ketum Lagi, Yakin Menang Aklamasi

Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus.

Photo :
  • istimewa

Sementara, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus menyampaikan terima kasih kepada Bahlil yang juga sebagai Dewan Penasihat DPP BKPRMI. Kata dia, figure Bahlil selama ini terus memberikan dukungan. 

Said menuturkan dalam Munas ke-14 nanti, BKPRMI akan menggelar rangkaian kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan. Kegiatan itu antara lain Festival Pantun Nusantara, pameran kerajinan remaja masjid, Festival Mars BKPRMI dan musik-musik religi. 

"Maka kita meminta seluruh kader di tingkat DPW dan DPD, DPK BKPRMI se-Indonesia agar lebih intens untuk menyosialisasikannya," kata Said Aldi. 

Hal senada disampaikan Ketua II DPP BKPRMI Sedek R Bahta yang juga Ketua Steering Commitee Munas ke-14. Dia meminta seluruh kader BKPRMI bisa mendukung dan menyukseskan Munas ke-14 di Medan. 

“Kita ingin Munas ke-14 di Medan kali ini berjalan dengan baik dan sukses. Karena selama 47 tahun BKPMI/BKPRMI berkiprah, baru kali ini dilaksanakan Munas di Kota Medan, Sumatera Utara,” ujar Sedek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya