Kapolri Mutasi Ratusan Personel, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Abdul Karim Kadiv Propam

Kapolri Naikkan Pangkat 17 Pati dan Pamen Polri
Sumber :
  • Humas Polri

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali memutasi  sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Mutasi itu tertera dalam empat Surat Telegram.

Kata Irjen Karyoto Soal Desakan Pencopotan Gegara Kasus Firli Mandek

Adapun keempat surat telegram itu bernomor  ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024, dan ST/1239/VI/KEP./2024. Telegram itu ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.

"Benar telah adanya telegram perihal mutasi yaitu ada beberapa nama tentunya secara konseptual mutasi adalah tour of duty pembinaan karir," ucap Dedi, Rabu, 26 Juni 2024.

Menurut Penelitian, Wilayah yang Dikuasai Dinasti Politik Identik dengan Kemiskinan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

Posisi Kepala Badan Intelkan Polri bakal diisi Irjen Pol Syahardiantono. Dia menggantikan posisi Irjen Suntana yang memasuki masa pensiun. Secara otomatis Syahardiantono bakal mendapat kenaikan pangkat menyesuaikan jabatan yang diemban, yakni Komisaris Jenderal (Komjen) atau Pangkat Bintang tiga Polri.

Catat, Begini Cara Ajukan Izin Penyelenggaraan Event secara Online

Ilustrasi Gedung Mabes Polri

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Posisi Kepala Divisi Propam Polri yang ditinggalkan Syahardiantono bakal diisi Irjen Pol Adbul Karim. Kata Dedi, secara keseluruhan ada 745 personel yang dimutasi.

"Secara keseluruhan terdapat 745 personel yang mutasi,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya