Tragis, Pemuda di Makassar Tewas Tertimpa Huruf T Ambruk di Anjungan Toraja Pantai Losari

Pemuda tewas tertimpa ikon huruf T di Anjungan Toraja, Kota Makassar
Sumber :
  • Ist

VIVA – Seorang pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tewas usai diduga terjatuh dan tertimpa tugu yang roboh saat bermain di ikon huruf T Anjungan Toraja di Kawasan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kota Makassar.

Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Dekat Stasiun Gambir, PT KAI Ungkap Kronologinya

Insiden yang menimpa pemuda berinisial MY (18) terjadi pada Selasa, 25 Juni 2024, dini hari. Polisi yang mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat di lokasi, nampak salah satu ikon huruf T yang terbuat dari beton rubuh.

Korban usai terjatuh di Anjungan Toraja sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

22 Pekerja Tewas dalam Peristiwa Kebakaran di Pabrik Baterai Hwaseong

Pemuda tewas tertimpa ikon huruf T di Anjungan Toraja, Pantai Losari, Makassar

Photo :
  • Ist

Kapolsek Ujung Pandang Kompol Syarifuddin membenarkan insiden tewasnya pemuda di Anjungan Toraja. Dari penyelidikan sementara, korban bersama 4 rekannya tengah bermain di Anjungan Toraja pada Selasa dini hari.

Pinjam Uang Koperasi untuk Judi Slot, Pelaku Bacok Petugas saat Ditagih hingga Tewas

Korban diduga memanjat naik di salah satu huruf yang berada di anjungan tersebut, yang kemudian roboh sehingga korban terjatuh dan kepalanya terbentur lantai. Korban juga diduga tertimpa bangunan yang roboh tersebut 

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka parah di bagian kepala," kata Kompol Syarifuddin. Ia menambahkan korban dinyatakan meninggal dunia pada Selasa pagi. 

Kapolsek menambahkan korban berada di sekitar Anjungan Toraja saat kejadian lantaran membantu temannya menjual pisang Epe, kuliner khas Makassar. 

Pemerintah Kota Makassar menyampaikan duka cita yang mendalam atas peristiwa tersebut. Pemkot juga melayat ke kediaman korban untuk berbela sungkawa. 

Selanjutnya, Pemkot Makassar akan melakukan pengecekan kekuatan ikon huruf yang berada di anjungan Pantai Losari.

Masyarakat atau pengunjung diimbau untuk selalu menaati aturan dan tidak memanjat ke atas ikon huruf yang ada di anjungan Pantai Losari. 

Laporan: Abdullah Daeng Sirua/tvOne Makassar 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya