Adih Nemu Granat Nanas lalu Diotak-atik, Meledak hingga Buat Dirinya dan 3 Warga Luka

Sepatu dan benda mirip granat yang meledak diamankan di Mapolsek Cisurupan Garut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)

Garut – Tak disangka satu buah granat latih jenis nanas meledak saat diotak atik warga Kampung Babakan Garut, Desa Cisero, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin 24 Juni 2024. Empat orang warga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, karena menderita luka

Serangan Brutal Israel Terus Berlanjut, Cina Minta Warganya Segera Tinggalkan Lebanon

Kapolsek Cisurupan Iptu. Asep Saepudin membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan bahwa granat latih tersebut ditemukan korban atas nama Adih (53) di dalam sepatu PDL yang biasa dipergunakan oleh TNI/Polri di sekitar rumahnya. Kondisi sepatu sudah lusuh dan saat akan dicoba, dalam sepatu ada benda menyerupai granat.

Penampakan granat nanas yang ditemukan warga di Mamasa, Sulbar

Photo :
  • Dok. Istimewa
24 Tahun Berkarya di Kancah Fashion Tanah Air, Merek Sepatu Ini Ukir Sejarah Baru

"Jadi korban Adih ini awalnya menemukan sepasang sepatu PDL yang biasa dipergunakan TNI/Polri, saat digoyang ada benda menyerupai granat," ungkapnya, Senin 24 Juni 2024. 

Karena penasaran, lalu Adih memeriksa dan mengutak-ngetik granat tersebut dan mencabut kunci pemantik granat. Seketika itu benda yang menyerupai granat itu meledak dan melukai Adih serta tiga warga lainnya. 

27 Ribu Warga di Lebanon Mengungsi Buntut Serangan Militer Israel

"Benda itu meledak setelah kunci pemantiknya di lepas, dan melukai empat orang warga," ungkap Asep.

Lanjut Asep, masing-masing korban Adih (53), Ayi Sutiawan (46), Raisa Fitri Anggraeni (5), dan Mulyana Yusuf (2). Seluruhnya dievakuasi ke RSUD dr Slamet Garut, namun tiga diantaranya sudah diperbolehkan pulang. Adapun Adih saat ini masih menjalani perawatan karena menderita luka serius dibagian tangan. 

"Jadi tinggal satu yang dirawat atas nama Adih, karena dia yang memegang granat," pungkasnya. 

VIVA Militer: Bendera Israel

Jelang Musim Liburan Yahudi, Israel Haramkan Warganya Kunjungi 15 Negara Ini

Dewan Keamanan Nasional Israel telah merilis daftar 15 negara yang tak boleh dikunjungi warganya saat musim liburan Yahudi.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2024