Raih Ratusan Ribu Suara, Harisandi PKS Tembus DPRD Jatim

Pemungutan suara atau pencoblosan di pemilu. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Harisandi Savari mendapat jumlah suara tertinggi yakni 194.300 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) 14 yang meliputi Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Respons PKB Usai PKS Usung Duet Anies Baswedan - Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

Perolehan ratusan ribu suara tersebut membuat pengusaha muda asal Madura ini lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur.

Harisandi mengatakan, dia akan menjadikan jabatan yang dimanahkan kepadanya itu sebagai pengabdian. Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pamekasan ini merasa memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Sohibul Iman Siap Dampingi Anies di Pilgub Jakarta, Tak Takut Lawan Ridwan Kamil

Pemungutan suara atau pencoblosan di pemilu. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

”Saya ingin berbuat lebih pada masyarakat. Mudah-mudahan dengan amanah baru ini, apa yang menjadi aspirasi masyarakat Madura lebih mudah terealisasi,” kata Harisandi, Senin, 24 Juni 2024.

Manuver PKS Usung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta, PDIP: Belum Final, Masih Bisa Berubah

Politikus PKS Harisandi Savari.

Photo :
  • Istimewa

Bagi pria yang akrab disapa Haris ini, terjun ke dunia politik merupakan salah satu upaya untuk berkontribusi pada bangsa melalui sistem yang lebih luas.

Menurut alumnus Universitas Brawijaya (UB) Malang itu, dia siap ditempatkan di posisi apa pun sebagai anggota DPRD Jawa Timur. Sebab, hal yang terpenting adalah berjuang untuk rakyat.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur telah menetapkan 120 nama calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur terpilih periode 2024-2029.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya