Selain Perizinan, Jokowi Perintahkan Jajaran Selesaikan Urusan Hak Cipta di Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyebut selain perizinan, ada beberapa tugas pemerintah yang belum terselesaikan yaitu urusan hak cipta

Zulhas Ungkap Dapat Ilmu Rahasia Elektoral dari Jokowi

"Kita masih punya PR besar juga. Setelah ini rampung, PR kita adalah bagaimana agar hak cipta itu bisa berdampak kepada seniman, pencipta lagu dan lain-lain," kata Jokowi dalam peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Event di The Tribrata, Jakarta Selatan pada Senin, 24 Juni 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Jokowi Revisi Target Penurunan Stunting 2024, Akui Terlalu Ambisius

Kepala Negara itu berharap agar masalah hak cipta di Indonesia segera diselesaikan. Tujuannya, kata dia, memberikan pengaruh positif terhadap seniman di Indonesia.

"Kalau eventnya banyak, tapi dampaknya tidak ke pencipta lagu, ke artisnya, juga ini akan tidak berdampak baik kepada para seniman kita," ujar dia.

Sekjen PKS Klaim Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada Jakarta, Zulhas Tanya "Kapan Ketemunya?"

Sebelumnya diberitakan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peluncuran digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event di The Tribata Hotel and Convention Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 24 Juni 2024.

Adapun, peresmian itu turut dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Ketua Komisi Yudisial (KY) Amzulian Rifai, Jaksa Agung ST Burhanudin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Selain itu, tampak Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Anas.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini, saya luncurkan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event," kata Jokowi.

Jokowi menginginkan agar ke depannya perizinan penyelenggaraan event akan lebih mudah dan memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh masyarakat. 

"Sekali lagi mengenai digitalisasi perizinan ini yang segera kita launching, harapan saya sekali lagi bukan hanya website layanan saja, tapi betul-betul memberikan kemudahan pengurusan, betul-betul memberikan kepastian jauh-jauh hari sebelumnya. Betul-betul memotong birokrasi kita, sehingga munculnya adalah sebuah cost yang lebih murah dan lebih terbuka transparan," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya