Cawalkot Pekanbaru Janji Bakal Bangun Sirkuit Balap untuk Generasi Z

Calon Walikota Pekanbaru Agung Nugroho (Doc: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Riau – Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho berjanji bakal melanjutkan pembangunan sirkuit di sekitar Jalan Naga Sakti (kawasan Stadion Utama Riau), Pekanbaru, Riau.

Hasto Bocorkan Usulan Calon PDIP di Pilkada Jakarta, Jatim, dan Jateng

Agung menyatakan keberadaan sirkuit tersebut nantinya akan menjadi wadah bagi generasi milenial dan generasi Z di Provinsi Riau untuk menyalurkan energi dan bakat mereka.

“Saya kembali menegaskan Kota Pekanbaru harus memiliki sirkuit permanen. Sebab sirkuit ini adalah harapan dan cita-cita seluruh pecinta otomotif di Pekanbaru dan mungkin seluruh Provinsi Riau. Insya Allah, saya akan melanjutkan pembangunan sirkuit di jalan Naga Sakti,” kata Nugroho dalam pembukaan kejuaraan nasional Dragbike Region A Sumatera yang berlangsung pada Minggu siang, 23 Juni 2024.

Di Rakernas III ADKASI, Wamendagri Apresiasi Tingkat Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024

Menurut Agung, kehadiran sirkuit tersebut nantinya juga akan mengakhiri aksi balap liar.

Dirinya meyakini para pembalap liar akan mengalihkan aktivitasnya ke dalam sirkuit sehingga dapat mengasah kemampuannya di dalam arena sirkuit balap yang layak.

Pengamat Ungkap Prabowo Effect di Pilgub Jateng, Ini Calon yang Bakal Dapat Berkahnya 

“Sirkuit ini juga akan menjadi platform generasi Z untuk mengakhiri aksi balap liar. Sebab mereka bisa latihan setiap waktu. Mereka akan menyalurkan semua energi, adrenaline dan kreatifitas mereka di dalam sirkuit, bukan di area jalan raya yang membahayakan,” tegas dia.

Agung menjelaskan pembangunan sirkuit sebenarnya sudah melewati tahapan uji kelayakan. Saat ini, tinggal perencanaan Detail Engineering Design (DED) dan tahapan pembangunan Fisik.

Agung pun berjanji akan berupaya melanjutkan pembangunan sirkuit Naga Sakti bila terpilih sebagai Walikota Pekanbaru dalam penyelenggaraan Pilkada November mendatang.

“Insya Allah (pembangunan sirkuit) ini jadi wujud komitmen saya atas dukungan yang sudah diberikan teman-teman generasi muda dan generasi Z. Riau dan Pekanbaru akan punya sirkuit balap permanen level nasional,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam pileg yang diselenggarakan April lalu, Agung berhasil mengumpulkan suara sebanyak 47.198 suara.

Keberhasilan tersebut mengantarkan Agung kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau.

Agung yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Riau tersebut kemudian diusulkan banyak pihak untuk menjadi Calon Wali Kota Pekan Baru dalam Pemilihan Wali Kota pada November mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya