Penuh Inovasi, Eman Suherman Jadi Harapan Kemajuan Masa Depan Majalengka

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman
Sumber :
  • Istimewa

MajalengkaBerbagai inovasi yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman dinilai memberi dampak positif besar. Hal demikian menjadikan Eman sosok paling diharapkan masyarakat dapat menjadi bupati di Kota Angin tersebut.

Banyak yang Butuh, 70mai Jual Ribuan Dashcam Tiap Bulan

"Saat ini Eman sedang diharapkan oleh Masyarakat Majalengka," ungkap Analisis Politik Indonesia Stategic Institute (Instrat), Henry Baskoro saat dihubungi, Minggu, 23 Juni 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman (tengah)

Photo :
  • Istimewa
Elektabilitas Melejit Versi Survei, Faida Diinginkan Rakyat Jember Maju Lagi di Pilkada 2024

Henry menjelaskan, setiap hal yang dilakukan berdasar aspirasi rakyat akan selalu berdampak baik bagi rakyat itu sendiri. Eman Suherman konkret melakukan hal tersebut, sehingga yang dilakukannya mampu tepat sasaran.

Lebih dari itu, hingga saat ini, lanjut Henry, rakyat masih senang dengan figur pemimpin yang terjun langsung ke lapangan. Sebab dengan cara itu, rakyat akan mempersepsikan seorang pemimpin mau mendengar kebutuhan rakyatnya.

Sifat Santun dan Merakyat Dinilai Jadi Keunggulan Eman Suherman untuk Pimpin Majalengka

Sehingga apa yang dilakukan Eman saat ini sudah sangat tepat. Sebagai perwakilan Pemda, Eman sangat sering mengunjungi berbagai lokasi untuk bertemu warga. Mendengar dan menyerap seluruh aspirasi rakyat menjadikannya sangat disukai. 

Hingga tak jarang, Eman lantas menggelar diskusi terbuka bersama rakyat. Hal ini sejalan dengan pernyataan Eman, bahwa sosok pemimpin harus lebih sering turun ke lapangan ketimbang duduk manis di belakang meja. 

Melihat kinerja dan kedekatan Eman dengan rakyat, Henry mengatakan, maka dalam posisi saat ini menjadi sebuah hal yang wajar Eman disukai masyarakat. Karena berbekal tak asal blusukan, Eman menjelma menjadi jawaban dari setiap kesulitan rakyat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman

Photo :
  • Istimewa

Sehingga popularitas dan kesukaan masyarakat terhadapnya kian menanjak terus menerus. Dan itu sangat berdampak positif bagi dukungan masyarakat terhadapnya. 

"Maka wajar posisi popularitas dan kesukaan masyarakat terhadap Eman meningkat terus," pungkasya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya