Viral Guru di Makassar Ini Terharu, Dapat Handphone dari Siswanya

Anto, Guru SMA Negeri 9 Jeneponto
Sumber :
  • TikTok @sixteenhost

Makassar – Sebuah video viral di TikTok memperlihatkan seorang guru di Makassar, Anto, yang terharu setelah diberi handphone oleh siswanya.

Jay Park Buka Akun OnlyFans, Unggah Foto Panas dengan Lingerie Merah

Handphone Vivo Y02t seharga Rp1,5 juta tersebut diberikan oleh siswa kelas 11 MIPA 2 di SMA Negeri 9 Jeneponto, di mana Anto telah menjadi wali kelas mereka selama satu tahun sejak 2023. 

Kelas ini memiliki akun TikTok bernama @sixteenhost yang aktif membagikan kegiatan mereka di sekolah serta momen bersama Anto.

Akhir Perkelahian Bocah Pesepeda dan Ojol di Jalur Sepeda Bikin Netizen Kecewa

Video saat siswa kelas 11 MIPA 2 memberikan handphone kepada Anto diunggah pada Jumat, 21 Juni 2024, dengan caption “Surprise terakhir buat wali kesayangan kita”.

Dalam satu hari, video tersebut menjadi viral dengan lebih dari 2,6 juta penonton dan 326 ribu likes. Di dalam video, Anto tampak sangat terharu dan berterima kasih kepada para siswanya.

Detik-detik Mengerikan saat Pesawat Boeing 737 Max 8 'Terjun Bebas' di Udara

Kekompakan siswa kelas 11 MIPA 2 ini tidak lepas dari peran Anto sebagai guru wali kelas. Keberhasilan Anto juga terlihat ketika siswa kelas 11 MIPA 2 memenangkan beberapa kategori dalam Lomba Semarak Kemerdekaan pada 25 Agustus 2023, yaitu Juara 3 Paduan Suara, Juara 1 Lomba Yel-Yel, dan Juara Harapan 2 Lomba Taman Kreasi.

Anto, Guru SMA Negeri 9 Jeneponto

Photo :
  • TikTok @sixteenhost

Di sisi lain, semester genap tahun 2024 segera berakhir. Hal ini menandakan bahwa siswa kelas 11 MIPA 2 akan naik ke kelas 12 yang mana menjadi tahap terakhir masa SMA mereka. Oleh karena itu, hadiah handphone tersebut menjadi kenang-kenangan perpisahan yang membuat banyak warganet ikut terharu.

“Pasti gurunya baik banget, sampai dibelikan handphone,” tulis akun @deweeee

Beberapa warganet juga mengapresiasi tindakan siswa kelas 11 MIPA 2 karena kebaikannya kepada Anto selaku wali kelas.

“Terima kasih untuk orang-orang yang menghargai profesi guru. Salah satu profesi yang sangat tulus tapi jarang mendapat apresiasi dan pengakuan,” tulis akun @yyyyyey1

Ada juga warganet yang mengaku bahwa ia merupakan mantan siswa yang pernah diajarkan oleh Anto dan menurutnya Anto menjadi guru yang paling ia senangi.

“Pak Anto, wali kelas ku waktu SMA sekaligus guru pramukaku. Masya Allah guru paling saya senangi selama masa sekolahku,” tulis akun @NurhestiPs1

Video siswa kelas 11 MIPA 2 dan Anto menjadi angin segar bagi dunia pendidikan. Semoga  konten inspiratif seperti ini bisa menginspirasi banyak sekolah dan komunitas pendidikan lainnya untuk menumbuhkan kebersamaan yang positif antara pengajar dan peserta didik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya