Istana Ungkap Alasan Jokowi Tak Biasa Rayakan Ulang Tahun

Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki juga Membuat Vlog di Semarang
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekratariat Presiden

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memilih bekerja dan tidak merayakan ulang tahunnya ke-63 yang jatuh pada hari ini Jumat, 21 Juni 2024. Pihak Istana menyampaikan bahwa Jokowi tidak terbiasa merayakan ulang tahun.

Jokowi Appreciates Indonesian Police for Maintaining State Security

"Bapak Presiden tidak pernah merayakan ulang tahun secara khusus dan tidak ada alasan khusus. Hanya tidak menjadi kebiasaan beliau saja," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan Jumat, 21 Juni 2024.

Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki dan Pejabat Daerah Kulineran di Semarang

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Luhut Diperintah Jokowi Bentuk Task Force Buat Family Office, Ini Tugasnya

Ari menjelaskan, tidak ada perayaan atau acara khusus untuk memperingati ulang tahun Jokowi di Istana. Jokowi, kata dia tetap bekerja di Istana Merdeka.

"Tidak ada acara khusus. Bapak Presiden tetap beraktivitas seperti biasanya di Istana Merdeka," jelasnya. 

Reaksi Erick Thohir Soal Selebrasi Provokatif Timnas Australia U-16: Kita Dilecehkan

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tengah berulang tahun yang ke-63 pada hari ini Jumat, 21 Juni 2024. 

Berdasarkan pantauan, sejumlah menteri mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi melalui unggahan media sosial Instagram.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam akun @prabowo mengunggah beberapa foto kebersamaan dirinya dengan Jokowi.

Dalam deskripsi unggahannya, Prabowo menuliskan doa dan harapan untuk Presiden Jokowi. "Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada negara dan rakyat Indonesia. Selamat ulang tahun Bapak Presiden @jokowi".

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam akun Instagram @erickthohir, juga mengunggah foto bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Tidak diketahui kapan pertemuan Erick dengan Presiden JOkowi dilakukan. Namun, dalam deskripsi unggahannya Erick mengaku melaporkan kepada Presiden Jokowi hasil kunjungan ke Dubai, UEA.

Erick pun menuliskan doa dan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden Jokowi. Semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam memimpin bangsa ini. Terima kasih atas segala pengabdian dan cinta untuk Indonesia," tulis Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya