Belum Ada Pengalaman Politik, Ini Perjalanan Karier Marshel Widianto!

Marshel Widianto
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA – Marshel Widianto ternyata belum memiliki pengalaman politik. Akan tetapi, namanya baru-baru ini trending usai resmi diusung oleh partai Gerindra sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2024.

Kongres Tani Merdeka I: Wujudkan Ketahanan Pangan, Petani Harus Sejahtera

Keputusan Gerindra itu lantas dipertanyakan netizen, hal ini karena Marshel belum pernah menjadi pemimpin daerah dan dinilai miskin pengalaman pada bidang politik. 

“Gerindra sebaiknya mengkaji kembali pencalonan Marshel, unsur kelayakan dan kepatutan harus menjadi acuan memilih seorang Wakil Wali Kota, jangan sampai pemimpin daerah dipimpin oleh orang yang tidak memiliki kemampuan dibidangnya,” tulis seorang Netizen pada Jumat (21/6/24) di aplikasi X.

Pengamat Ungkap Prabowo Effect di Pilgub Jateng, Ini Calon yang Bakal Dapat Berkahnya 

Walaupun belum memiliki pengalaman di bidang politik, Marshel memiliki sepak terjang karier yang cukup panjang di industri lain, terutama pada industri entertainment.

Marshel Widianto pernah menjadi penonton bayaran di beberapa acara televisi. Saat menjadi penonton bayaran, ia hanya diberi upah Rp19.000 dari yang seharusnya Rp25.000. 

Eks Ketua YLBHI Sebut Ada Kepentingan Politik di Balik Pemeriksaan Hasto dan Kusnadi

"Dipotong Rp6.000 sama teman sendiri. Jadi kayak (sudah) miskin nggak solid gitu, sekarang dia miskin karena kelakuannya, masih ada, tahu dan ingat (sampai sekarang)," kata Marshel di channel YouTube Asri Welas.

Dalam beberapa kali stand up comedy yang ia bawa, Marshel pernah bercerita tentang dirinya yang pernah menjadi pekerja kasar, mulai dari pengamen, penagih utang, hingga kurir minyak angin palsu.

Marshel Widianto

Photo :
  • YouTube

Tidak hanya sampai di situ, kesulitan ekonomi yang Marshel dan keluarganya rasakan bahkan sampai membuat ia pernah belajar jadi pencopet.

“Bahkan aku pernah belajar nyopet. Ada yang ajarin, tapi tanganku kurang cepat,” kata Marshel lewat kanal YouTube Dodit Mulyanto, Jumat (15/1/2021).

Saat ini nama Marshel lebih dikenal sebagai seorang komedian. Awalnya, ia terjun sebagai komika dengan mengikuti komunitas Stand Up Indo Jakarta Utara. Selama dua tahun mengikuti komunitas, Marshel kemudian tergabung dalam kompetisi Stand Up Comedy Academy Musim 3 dan berhasil menjadi finalis 20 besar.

Suami dari Cesen JKT48 ini juga pernah menjadi aktor dan berperan sebagai Deden di film pertamanya dengan judul "Laundry Show" pada tahun 2019.

Itulah sepak terjang karier Marshel Widianto, meskipun belum ada pengalaman politik, namun ketertarikannya pada bidang tersebut dapat terlihat sejak awal tahun 2024 di mana dirinya aktif mempromosikan pasangan Prabowo-Gibran saat pemilu beberapa bulan kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya