Marshel Widianto Panen Hujatan Setelah Diusung Jadi Calon Wakil Walikota Tangsel

Heboh baliho Marshel Widianto untuk Tangsel dengan logo Partai Gerindra
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA  – Trending di aplikasi X, Komika Marshel Widianto panen hujatan dari netizen usai resmi diusung oleh Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada 2024 di Kota Tangerang Selatan.

Prabowo-Gibran Siap Wujudkan Swasembada Pangan, Bakal jadi Program Prioritas

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan, Yudi Budi Wibowo, mengumumkan bahwa Marshel diusung sejak Rabu, 19 Juni 2024, setelah bertemu dengan pengurus DPP Gerindra. 

"Kemarin kami ada silaturahmi dan bertemu kader dengan pak Dasco, kita ngobrol terus kemudian ada Bang Marshel, yaudah kita putuskan kalau bang Marshel kita ajukan jadi calon wakil wali kota Tangerang Selatan," ungkap Yudi, pada Kamis , 20 Juni 2024.

Gerindra: Belum Ada Permintaan Anies untuk Bertemu Prabowo

Yudi optimis majunya Marshel menjadi Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan 2024 mampu menarik suara dari Gen Z dan Milenial hingga 70 persen.

"Ya, kita kerja maksimal, ada kurang lebih 1 juta pemilih di Tangsel, yang ya masih 70 persennya belum kemana-mana. Dan optimis juga kita usaha gen Z dan milenial bisa kita gaet, karena ini untuk masa depan anak muda tangsel," paparnya.

Top Trending: Jembatan Ala Ninja Warrior di Jakarta, Ular Kobra di Celana Dalam

Marshel Widianto

Photo :
  • Instagram @marshel_widianto

Pemberitaan Marshel tersebut lantas menuai pro dan kontra dari netizen, pasalnya Marshel belum memiliki latar belakang karier di bidang politik, melainkan hanya di entertainment.

“Gerindra sebaiknya mengkaji kembali pencalonan Marshel, unsur kelayakan dan kepatutan harus menjadi acuan memilih seorang Wakil Wali Kota, jangan sampai pemimpin daerah dipimpin oleh orang yang tidak memiliki kemampuan dibidangnya,” tulis seorang Netizen pada Jumat (21/6/24).

Netizen juga mengingatkan kembali kontroversi-kontroversi yang pernah Marshel lakukan. Mulai dari terseret kasus pornografi karena membeli konten sensual dari Dea Onlyfans, pencemaran nama baik kepada perusahaan Lion Air, hingga yang paling viral yaitu membuat konten sindiran ke pengungsi Rohingya.

“Menolak lupa kelakuan Marshel saat produksi konten nirempati. Menyertakan komentar dari akun UNHCR palsu, memposisikan kelompok tertindas sebagai penjahat,” tulis seorang netizen di aplikasi X.

Ada juga netizen yang tidak mendukung Marshel maju Pilkada Tangsel 2024 bukan karena ingin merendahkan Marshel, namun menurutnya masih ada tokoh lain yang lebih kompeten.

"Tidak bermaksud mengecilkan Marshel dan pilihan Gerindra untuk Walkot Tangsel, tapi Hamba pribadi tidak merekomendasikan Cat Warrior Tangsel buat pilih dia jadi Walkot. Banyak tokoh lain yang lebih baik buat Tangsel. Tangsel tidak sedagelan itu kawan untuk pilih pemimpin," tulisnya.

Meskipun banjir hujatan, namun tetap ada beberapa netizen yang mendukung Marshel. Terpilihnya Marshel dirasa merupakan keputusan yang tepat.

“Dukung Marshel untuk Tangerang yang lebih baik. Saatnya anak muda jadi pemimpin. Marshel anak muda pekerja keras, berprestasi, berintegritas, nasionalis, religius dan dekat dengan Ulama. Gerindra selalu melahirkan pemimpin- pemimpin terbaik bangsa,” ungkap salah seorang Netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya