Dapat Bintang Bhayangkara Utama dari Polri, Prabowo: Ini Kehormatan Bagi Saya

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI terpilih Prabowo Subianto usai diberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama.
Sumber :
  • Tim Media Prabowo

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri

Doakan Prabowo Usai Operasi, Jokowi: Insya Allah Makin Siap Mengemban Tugas Melayani Masyarakat

Penyematan tanda kehormatan itu dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Juni 2024.

"Terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan seluruh keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia atas penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama yang diberikan kepada saya," kata Prabowo dikutip dari unggahan di akun instagramnya @prabowo.

Pesan Penting Eks Kapolri Tito Karnavian di Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama

Photo :
  • Polri

Prabowo merasa terhormat mendapatkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri. "Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya," ujarnya.

Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Monas karena Ada HUT Bhayangkara ke-78

Mantan Danjen Kopassus itu lantas mengajak Polri untuk terus bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia. "Mari kita selalu mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kedamaian. Semoga Polri selalu dicintai rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri. Penyematan dilakukan di Rupattama Markas Besar (Mabes) Polri, Kamis, 20 Juni 2024.

Asisten Kapolri Bidang SDM, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengungkapkan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama Polri kepada Menhan Prabowo merupakan bentuk apresiasi terhadap kerja sama dalam mengamankan NKRI.

“Hari ini Kapolri memberikan penghargaan kepada Menhan Prabowo Subianto Bintang Bhayangkara Utama Polri. Ini adalah penghargaan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan Kerjasama dalam upaya peningkatan keamanan NKRI," kata Dedi, Kamis, 20 Juni 2024.

Mantan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri itu menambahkan, Menhan Prabowo punya jasa besar guna kemajuan dan pengembangan Korps Bhayangkara. Dalam berbagai kesempatan, Prabowo Subianto terus mengingatkan peran dan fungsi TNI bersama Polri yang sangat penting bagi rakyat dan juga negara. 

Dukungan kepada penguatan Polri, lanjutnya, juga pernah disampaikan Prabowo saat jadi pembicara dalam dialog kebangsaan di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespim Lemdiklat) Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Saat itu, katanya, Menhan Prabowo menegaskan TNI dan Polri adalah jaminan terakhir NKRI. Maka dari itu, rakyat membutuhkan TNI-Polri yang kuat dengan kualitas SDM tangguh dan unggul. Adapun penghargaan Bintang Bhayangkara Utama adalah tanda kehormatan yang diberi oleh Pemerintah guna menghormati jasa seseorang memajukan dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2012, kata dia, disebutkan terdapat tiga tanda kehormatan Bintang Bhayangkara, yakni Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Pratama, dan Bintang Bhayangkara Nararya. Bintang Bhayangkara Utama kelas tertinggi, disusul Bhayangkara Pratama dan Bhayangkara Nararya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya