Sistem Imigrasi di Bandara Soetta Down, Ada Gangguan Pusat Data Nasional

Proses pemeriksaan dokumen keimigrasian di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta – Sistem Imigrasi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mengalami gangguan. Informasi ini diunggah oleh akun instagram resmi @ditjen_imigrasi. Gangguan tersebut mengakibatkan sejumlah antrean di Bandara Soetta menjadi panjang.

Kementerian Investasi Pastikan Layanan Sistem OSS Masih Aman dari Serangan Ransomware

Pihak Direktorat Jenderal Imigrasi membenarkan adanya gangguan pada sistem pendataan mereka sehingga berdampak pada seluruh layanan.

"Saat ini terjadi gangguan kesisteman pada pusat data nasional sehingga berdampak pada seluruh layanan keimigrasian," dikutip dari akun instagram resmi @ditjen_imigrasi, Kamis, 20 Juni 2024.

Harga Tiket Kereta Bandara Kualanamu-Medan Turun Jadi Rp 40 Ribu

Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA/Sherly.

Pihak Ditjen Imigrasi belum memastikan kapan berakhirnya gangguan tersebut. Nantinya, akan diinformasikan jika sistem sudah bisa beroperasi secara normal kembali.

Berkas Perkara Bolak-balik Polisi dan Jaksa, Kuasa Hukum Firli Bahuri Minta Kasus Disetop

"Kami akan informasikan kembali jika sistem telah beroperasi kembali. Mohon maaf atas ketidakyamanan yang terjadi. Terima kasih," tulisnya.

Gangguan sistem imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta sempat viral di media sosial. Pengguna layanan pesawat mengeluhkan terjadinya penumpukan penumpang.

Salah satunya yaitu diunggah oleh akun @jesswjk di X atau Twitter. Akun itu menginformasikan bahwa sistem imigrasi mengalami kendala sehingga terjadi penumpukan penumpang pesawat di Bandara Soetta. Ia menyertakan foto memperlihatkan penumpukan penumpang.

"Sistem imigrasi bisa down, luar biasa banget dan ga ada org yg tanggung jawab on site @ditjen_imigrasi,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya