Polisi Kejar Pelaku Penembakan Tukang Ojek di Puncak Jaya Papua

Tukang ojek kena tembak di Puncak Jaya Papua
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Polres Puncak Jaya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan tukang ojek yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK)  di Jalan Turunan Menuju Kota Lama, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Penembakan ini terjadi pada Rabu, 19 Juni 2024, sekitar pukul 15.30 WIT.

Dendam Kesumat, Pria di Nias Tombak Dada Rekannya hingga Tewas

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara menyampaikan informasi ini langsung. Ia menjelaskan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi yang kebetulan melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melihat korban sudah dalam keadaan lemas dan bersimbah darah. 

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)
Sumy Hastry Purwanti, Polwan Ahli Forensik Resmi Jadi Jenderal Bintang Satu

"Saksi kemudian dengan cepat membawa korban ke RSUD Mulia dan melaporkan kejadian tersebut ke Piket Polres Puncak Jaya," ungkapnya, Kamis 20 Juni 2024.

Personel Polres Puncak Jaya segera merespons laporan tersebut dan langsung melakukan penyisiran di sekitar TKP. Namun, pelaku diperkirakan sudah melarikan diri sebelum petugas tiba di lokasi. 

Janjikan Lulus Akpol, Polisi Gadungan di Palembang Tilap Uang Ratusan Juta

"Kami langsung menyisir TKP, namun pelaku sudah melarikan diri. Saat ini, pengejaran masih terus dilakukan," kata AKBP Kuswara.

Korban, yang saat ini menjalani perawatan medis di RSUD Mulia, berada dalam keadaan sadar meskipun mengalami luka-luka akibat penembakan. 

"Korban tengah menjalani tindakan medis dan dalam keadaan sadar. Kami berharap yang terbaik untuk kesembuhannya," tambah Kapolres.

AKBP Kuswara menegaskan bahwa Polres Puncak Jaya akan mendalami kasus ini hingga pelaku dapat ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Kami berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus ini dan memastikan pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal," tegasnya.

Polres Puncak Jaya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan melaporkan informasi apapun yang dapat membantu proses penyelidikan dan pengejaran pelaku.

Polres Puncak Jaya juga meningkatkan patroli di wilayah tersebut untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mencegah terjadinya insiden serupa di masa mendatang. 

"Kami akan terus bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi sangat kami harapkan," tutup AKBP Kuswara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya