Potongan Daging Kurban Mirip Lafaz Allah Hebohkan Warga di Tasikmalaya

Potongan Daging Kurban Mirip Lafaz Allah Hebohkan Warga Tasikmalaya
Sumber :
  • tvOne/ Denden Ahdani

Tasikmalaya – Warga Kampung Sawah Lempay, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya Jawa Barat, dihebohkan dengan irisan potongan daging sapi kurban Idul Adha 1445 H yang mirip lafaz Allah

Daftar Harga Pangan 28 Juni 2024: Beras, Telur Ayam hingga Daging Sapi Naik

Potongan daging itu, pertama kali ditemukan seorang warga bernama Rani Nurani, saat memotong daging usai menerima bagian dari panitia kurban.

Mengetahui hal itu, Rani kemudian memberitahu suaminya bernama Dedi Junaedi. Melihat itu, Dedi kaget. Dia sempat memeriksa dan ternyata benar di dalam irisan potongan daging itu terdapat tulisan mirip dengan lafaz Allah.

Haji Pakai Visa Ilegal, Arab Saudi Tangguhkan E-Visa Umrah Bagi Warga Mesir

"Jadi kemarin itu istri saya dapat bagian dari panitia kurban, dia lagi motong daging heboh di dagingnya ada lafaz Allah. Saya kagetlah, kemudian diperiksa ternyata benar ada tulisan mirip lafaz Allah," kata Dedi Junaedi, saat ditemui, Rabu 18 Juni 2024.

Dedi menjelaskan, setelah dipastikan potongan daging berukuran 10 cm itu mirip berlafaz Allah, dirinya melarang istrinya untuk melanjutkan memotong dan memasak daging tersebut. Pasalnya, menurut Dedi, hal itu merupakan kekuasaan Allah.

Sering Serang Warga, Buaya Sepanjang 2,95 Meter Akhirnya Ditangkap

"Saya langsung larang istri untuk memotong daging itu. Kata saya jangan dimasak juga. Kalau menurut saya, itu merupakan kekuasaan Allah," jelas Dedi.

Dedi menambakan, hinga kini potongan daging berlafaz Allah itu tidak dimasak. Bahkan, masih disimpan di lemari pendingin. Pasca viral, banyak warga yang datang untuk melihat secara langsung penampakan potongan daging tersebut.

"Saya nggak akan masak daging itu, sekarang disimpan di freezer. Karena ini viral, banyak warga yang lihat ke sini, katanya penasaran," pungkas Dedi.


Laporan:Denden Ahdani - Tasikmalaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya