Advertising Week Festival Memperkenalkan Dunia Periklanan dan Industri Kreatif untuk Generasi Muda

Advertising Week Festival (AWF) 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Advertising Week Festival (AWF) 2024 kembali hadir sebagai The Biggest Advertising Festival di Universitas Indonesia dengan tema "The Bloom". Acara tahunan ini diselenggarakan oleh Program Studi Periklanan Kreatif, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia, dengan tujuan untuk menginspirasi dan membimbing mahasiswa serta siswa SMA dalam memahami dan berpartisipasi dalam industri kreatif, yang kini menjadi salah satu sektor paling signifikan dalam perkembangan zaman saat ini.

Serangan Phising Kian Marak, Mahasiswa Hingga Dosen Dibekali Ini Buat Hadapi Ancaman Siber

Advertising Week Festival diharapkan dapat menjadi platform yang menyediakan kesempatan bagi setiap individu, terutama generasi muda dari berbagai kalangan dalam membangun masa depan periklanan yang dapat berdampak besar dengan belajar, berdiskusi, hingga menyalurkan bakat mereka dalam berpikir kreatif mengenai industri periklanan di Advertising Week Festival (AWF) 2024. Tahun ini, Advertising Week Festival akan mengadakan acara puncaknya pada hari Jumat, 30 Mei di Balai Sidang UI & 1 Juni 2024 di Teater Salihara, Pasar Minggu.

BEM SI Siap Gelar Aksi Tolak Kenaikan PPN 12 Persen

Selama dua bulan terakhir, Advertising Week Festival telah menyelenggarakan serangkaian acara menarik yaitu online competition dan roadshow. Roadshow diadakan dengan tujuan untuk menarik siswa SMA maupun mahasiswa untuk mengikuti perlombaan AWF 2024 yang sedang berjalan. Perlombaan AWF 2024 meliputi brand innovation, digital campaign, photography, dan digital design yang terbuka untuk umum dan telah diikuti oleh 317 partisipan dari berbagai sekolah dan universitas di berbagai manca negara, seperti di Indonesia yaitu Universitas Padjadjaran (Bandung), Universitas Hasanuddin (Makassar) hingga di luar negeri seperti Singapura dan Korea yang salah satunya adalah dari Hanyang University. Proses perlombaan akan berakhir di acara puncak AWF 2024 dengan diumumkannya para pemenang lomba.

Acara puncak juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya yang terdiri dari talkshow yang diisi oleh para tokoh penting di industri periklanan, marketing, dan bisnis di Indonesia. Para pembicara tersebut adalah:

Bakrie Center Foundation Apresiasi Dukungan Universitas dan Lembaga Sosial Melalui Campus Leaders Program 9 Award
  • Bobby Alvianto, Chief Marketing Officer di Haus Indonesia
  • Ayu Fadhillah, Chief Executive Officer (CEO) di BIGS GROUP
  • Viki Ardiansyah, Chief Executive Officer (CEO) di KAMA Indonesia
  • Fitri Wandasari, Head of Content Marketing di TS Media
  • Ardito Octian, Head of Content di Oppal
  • La Ode M. R. Pradana, Connection Manager at Mindshare
  • Fadiah Prihandini, Connection Planning Manager at Dentsu Indonesia
  • Pradhana Harsaputera, Head of Digital Agency Cluster of Indonesia Advertising Agency Association (P31 Pusat)
  • Marsya Sungkar, Digital Marketing Strategist at PT Astra International Tbk
  • Tamara Karlina, Social Media Executive at Dentsu Indonesia
  • Rico Lubis, Enterpreneur & Founder of Local Fest
  • Dalimi Nurdin, Education Consultant & Literacy TikTok Content Creator
  • Rafi Dwitama, Creative Design Associate Manager, alumni Periklanan Kreatif UI
  • Marsya Febianika Utami, Copywriter di Mata Angin, alumni Periklanan Kreatif UI
  • Adhi Setyo, Digital Advertiser at Marketeers

Acara ini juga akan berjalan bersamaan dengan workshop, pameran, pementasan seni, serta panel diskusi dan juri yang terdiri dari para ahli di bidang periklanan.

Selain itu, terdapat tenant bazaar, hingga tenant yang akan membagikan produk gratis seperti softlens, dan lalu exhibition yang memamerkan karya dari peserta lomba yang menunjukkan bakat dan kreativitas mereka serta karya milik mahasiswa periklanan kreatif. Peserta yang hadir dan mengikuti rangkaian acara puncak AWF 2024 di Day 1 dan Day 2 akan mendapatkan sertifikat partisipan Advertising Week Festival 2024.

Advertising Week Festival 2024 dapat terlaksana berkat dukungan para sponsor dan mitra resmi yang mendukung acara ini. BCA Syariah berkontribusi sebagai sponsor utama, memberikan semangat dan dukungan utama dalam setiap langkah AWF 2024. Sponsor lainnya yang juga memberikan kontribusi besar termasuk Wardah, Acuvue, KAMA Indonesia, Marketeers, Picapose, Haus!, Infomedia, dan MIND ID, Bioskop Online, serta banyak mitra resmi hebat lainnya yang turut menunjang acara ini, memastikan bahwa setiap aspek dari festival ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Acara dan produksi Advertising Week Festival tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa kerjasama dengan Media Partner kami, antara lain Media Indonesia, Friendstivity by TS Media, OPPAL, Metro TV, Communal_id, Puan Bisa, Marketeers, dan lainnya dengan total sebanyak 44 media partner.

Advertising Week Festival 2024 mengundang seluruh mahasiswa, siswa SMA, dan penggiat industri kreatif untuk bergabung dalam acara ini. Dengan niat besar untuk bersama-sama menciptakan masa depan periklanan yang lebih inovatif dan berdampak, dengan adanya kesempatan untuk belajar dari para ahli, mengembangkan keterampilan, dan menunjukkan bakat kreatif di acara ini. “Sampai jumpa di acara puncak AWF 2024”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya