Rajin Turun ke Masyarakat, Eman Suherman Dinilai Beri Solusi Atasi Masalah Warga Majalengka

Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka Eman Suherman
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman memiliki rekam jejak sebagai birokrat yang dekat dengan rakyat. Kedekatan ini dinilai sebagai modal politik utama yang signifikan untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Majalengka 2024.

Polri Raih 2 Rekor Muri untuk Pagelaran Wayang Kulit dan Libatkan UMKM pada HUT ke-78 Bhayangkara

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis, Fadhli Harahab, menilai bahwa Eman mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Eman juga berhasil merepresentasikan diri sebagai bagian dari masyarakat.

“Sosok Eman dikenal dekat dengan rakyat. Artinya, Eman mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di tengah-tengah mereka,” kata Fadhli, Selasa, 4 Juni 2024.

Pilkada Majalengka, Eman Suherman Dinilai jadi Magnet Parpol buat Beri Dukungan

Pemungutan suara atau pencoblosan di pemilu. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Eman dikenal piawai memberikan solusi kepada masyarakat Majalengka. Satu di antaranya yaitu melakukan re-branding Mambo Reborn dan uji kelayakan pangan kepada 74 tenant yang berjualan di sana.

Daftar Harga Pangan 5 Juli 2024: Beras Premium hingga Cabai Naik

Tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan fasilitas dan kenyamanan kepada masyarakat yang berjualan dan berbelanja di kawasan tersebut. Kawasan itu juga menjadi tempat aktivitas UMKM desa.

Eman bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka juga melakukan kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) untuk mengendalikan mekanisme harga di pasar. Hal itu pun untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah melambungnya harga bahan pokok. 

Lantaran itu, Fadhli menilai kehadiran Eman di tengah masyarakat memberikan nilai positif tentang pemimpin Majalengka yang mengerti dan dekat dengan warganya.

“Menghadirkan solusi yang efektif dan efisien. Efektif artinya menyelesaikan masalah tanpa masalah, sehingga calon ini harus betul-betul paham dengan persoalan. Sedangkan efisien, tanggap dan cepat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya