BPJS Kesehatan Raih Penghargaan untuk Inovasi Digital di TOP Digital Corporate Brand Award

Digitalisasi Layanan BPJS Kesehatan Raih Penghargaan TOP Digital Corporate Brand
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – BPJS Kesehatan kembali meraih prestasi membanggakan dengan memperoleh penghargaan Special Achievement for Financial Industry pada ajang 6th TOP Digital Corporate Brand Award 2024 untuk kategori Asuransi. Penghargaan ini diberikan oleh Info Ekonomi sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan inovasi BPJS Kesehatan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membangun brand organisasi dan meningkatkan layanan bagi peserta JKN.

Menkomdigi Meutya Hafid: AI Buka Peluang Bagi UMKM Agar Lebih Kompetitif

Penghargaan tersebut didasarkan pada hasil riset dan penilaian dari tim TOP Digital Corporate Brand Index 2024, yang mencakup aspek Search Engine, Media Sosial, dan Website. BPJS Kesehatan dinilai unggul dalam ketiga aspek ini, menunjukkan efektivitas strategi digitalnya dalam menjangkau dan melayani masyarakat luas.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti.

Photo :
  • BPJS Kesehatan
Hari Ibu: Peneliti Wanita Indonesia Jadi Dokter Pertama Raih NAOS Ecobiology International Award di Prancis

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh insan BPJS Kesehatan dalam menghadirkan layanan JKN yang mudah diakses, cepat, dan berkualitas bagi seluruh peserta, baik di kantor cabang maupun di seluruh fasilitas kesehatan," ungkap Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti pada Kamis, 30 Mei 2024.

Ghufron menjelaskan, di tengah perkembangan digital, BPJS Kesehatan terus berupaya dalam menyesuaikan kebutuhan zaman melalui kehadiran inovasi berbasis digital. Hadirnya transformasi digital telah menjadi kekuatan, khususnya bagi BPJS Kesehatan dalam menghadirkan pelayanan yang mudah dan cepat bagi peserta.

Lindungi Keluarga, Indri Angga Prabowo: Ibu Cerdas Digital Jadi Kunci

Digitalisasi Layanan BPJS Kesehatan Raih Penghargaan TOP Digital Corporate Brand

Photo :
  • Istimewa

“BPJS Kesehatan akan terus berkomitmen untuk berinovasi dan meningkatkan layanan digitalnya. Kami terus berupaya untuk meningkatkan kemudahan akses informasi dan layanan bagi peserta JKN melalui berbagai platform digital, seperti aplikasi JKN Mobile, website BPJS Kesehatan, dan layanan telekonsultasi,” kata Ghufron.

Ghufron menjelaskan, keberhasilan BPJS Kesehatan tidak hanya terletak pada berbagai inovasi berbasis digital yang dihadirkan, namun juga sebagai salah satu upaya menghadirkan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara bagi peserta JKN.

Selain itu, torehan ini menjadi bukti nyata komitmen BPJS Kesehatan dalam mewujudkan transformasi digital menuju layanan JKN yang prima dan berkelanjutan. Harapannya, dengan capaian yang didapat bisa memotivasi BPJS Kesehatan untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi seluruh peserta JKN.

"Hal ini juga sejalan dengan upaya yang tengah kami gaungkan, yaitu melakukan transformasi mutu layanan melalui digitalisasi pelayanan. Melalui inovasi yang memanfaatkan teknologi informasi ini, harapannya bisa menciptakan pelayanan yang semakin mudah, semakin cepat dan setara," tambah Ghufron.

Dengan semangat yang lebih besar, Ghufron juga mengatakan BPJS Kesehatan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk memastikan setiap langkah yang diambil selaras dengan upaya menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi generasi mendatang.

Riset dan penilaian TOP Digital Corporate Brand Index 2024 dilakukan pada bulan Februari - April 2024, terhadap 1.000 lebih perusahaan di sektor keuangan di Indonesia. Dalam penghargaan tersebut, terdapat berbagai aspek khusus terhadap penilaian.

Pertama aspek search engine, yaitu parameter yang menggunakan mesin pencari pada ruang lingkup corporate brand yang difungsikan untuk mengukur dan mengetahui popularitas perusahaan rata-rata dicari perbulan oleh pengguna internet dengan menggunakan keyword melalui mesin pencari.

Kedua adalah aspek media sosial. Parameter ini menggunakan 3 media sosial teratas, yaitu Facebook, Instagram dan Youtube untuk mengetahui popularitas serta engagement yang terbangun antara perusahaan dengan pengguna media sosial. Ketiga yaitu aspek website. Parameter ini mengukur trafik dan kecepatan website dari perusahaan untuk mengetahui jumlah trafik dan kecepatan akses serta user friendliness-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya