Kejagung Blak-blakan soal Oknum Polri Penguntit Jampidsus: Ditangani Propam

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana
Sumber :
  • Dok Kejagung

VIVA – Kepala Pusat Penerangan Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Ketut Sumedana akhirnya blak-blakan soal isu penguntitan terhadap Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Ardiansyah oleh oknum anggota Densus 88 Polri. Ketut membenarkan peristiwa tersebut dan sudah selesai ditangani pihak Kejaksaan. 

Bripka Joko Jadi Penggali Kubur Secara Sukarela, Irjen Sandi Sampaikan Pesan Kapolri

Menurut Ketut Sumedana, setelah dilakukan pemeriksaan di lapangan terhadap yang oknum penguntit Jampidsus, ternyata didapati di dalam handphone yang bersangkutan ada profiling dari Jampidsus Febrie Ardiansyah.

"Kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dibawa ke kantor Kejaksaan Agung ternyata yang bersangkutan adalah anggota Polri," kata Ketut Sumedana saat jumpa pers di Kejaksaan Agung, Rabu, 29 Mei 2024

Soroti Oknum Pati Polri Suka Flexing, Haidar Alwi: Harusnya Mereka Malu sama Kapolri

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Kejagung, Febrie Adriansyah

Photo :
  • Antara

Ketut memastikan oknum anggota Polri tersebut saat ini sudah dikembalikan ke institusi Kepolisian, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Paminal Mabes Polri.   

Hadiah Kapolri untuk Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Atas Aksi Heroik Amankan Pria Bersajam di Jaktim

"Saat itu juga kita serahkan ke Paminal Polri, jadi sudah tidak ada disini. Saat itu juga, malam itu juga, karena yang bersangkutan anggota Polri kita serahkan ke Polri untuk ditangani lebih lanjut," ujarnya 

Dalam kesempatan itu, Ketut Sumedana menegaskan bahwa persoalan tersebut telah diselesaikan dengan baik oleh kedua institusi, yakni Polri dan Kejaksaan.  "Semuanya sudah damai, semuanya sudah selesai," tegasnya

Diketahui, kabar Jampidsus dikuntit sejumlah anggota Detasemen Khusus Anti-Teror Polri (Densus 88) di sebuah restoran di Jakarta Selatan, Jumat (24/5) pekan lalu menjadi sorotan publik. Namun sampai hari ini, Kapolri dan Jaksa Agung belum buka suara menjelaskan peristiwa tersebut.
 

Jubir Densus 88 Anti-teror Polri Kombes Pol Aswin Siregar (kanan)

Barang-Barang Berlogo ISIS Disita Dari 7 Penyebar Teror Kedatangan Paus Fransiskus

Berbagai jenis barang berlambang Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) disita dari penangkapan tujuh penyebar teror kedatangan Paus Fransiskus.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024