Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Presiden Iran, Ebrahim Raisi bersama delegasi pendamping. Ucapan dukacita itu disampaikan Presiden Jokowi melalui akun Twitter atau X pribadinya @jokowi

Bedah Perbedaan Sedimen dan Pasir Laut, Jokowi: Beda Loh Ya!

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Dukacita mendalam atas wafatnya Presiden Iran, Yang Mulia Sayyed Ebrahim Raisi, beserta delegasi pendamping yang menyertai beliau dalam musibah kecelakaan di Iran," tulis @jokowi, Senin, 20 Mei 2024. 

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi turut berdoa untuk keluarga Presiden Raisi yang ditinggalkan dan rakyat Iran.  "Doa tulus saya panjatkan bagi keluarga yang ditinggalkan dan masyarakat Iran," katanya. 

Jokowi: Jalan Tol Solo-Yogyakarta Telan Biaya Rp5,6 Triliun

Penampakan Helikopter Presiden Iran Alami Kecelakaan

Photo :
  • (Ali Hamed Haghdoust/IRNA melalui AP)

Diketahui, Presiden Iran Ebrahim Raisi dinyatakan meninggal dalam insiden kecelakaan helikopter pada Minggu, 19 Mei 2024. Helikopter yang membawa rombongan Presiden Iran jatuh di wilayah Varzaqan, Provinsi Azerbaijan Timur.

Jokowi Ungkap Tantangan yang Dihadapi Indonesia di Tengah Ancaman Global

Raisi menaiki helikopter nahas tersebut dalam perjalanan ke Kota Tabriz pada Minggu, setelah ia meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan dengan Republik Azerbaijan sehari sebelumnya.

Dilansir IRNA, Senin, 20 Mei 2024, Presiden Iran Ibrahim Raisi tewas bersama empat pejabat lainnya dalam kecelakaan helikopter jenis Bell 212 itu. 

Empat pejabat Iran yang bersama Presiden Iran Raisi adalah Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, dan Mehdi Mousavi, kepala tim pengawal Raisi juga berada di dalam pesawat yang jatuh tersebut.

Mohammad Ali Al-e-Hashem, perwakilan Pemimpin Tertinggi di provinsi tersebut juga menemani mereka.

Korban meninggal lainnya adalah seorang anggota Korps Ansar al-Mahdi, pilot helikopter, kopilot, dan satu teknisi. Pejabat lokal yang hadir di lokasi kecelakaan telah mengonfirmasi kematian Raisi dan tim pendampingnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya