Jadi Tuan Rumah, Puan Bakal Dorong Hal Ini di Pertemuan Antar Parlemen WWF ke-10

Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden RI Joko Widodo di acara welcoming dinner World Water Forum (WWF) 2024 di Bali (sumber: istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI bersama Inter-Parliamentary Union (IPU) menjadi tuan rumah Pertemuan Parlemen Internasional dalam rangka World Water Forum (WWF) ke-10. Acara ini digelar di Bali, mulai 19-21 Maret 2024. 

Berdampak ke Industri, DPR Sebut Aturan Kemasan Rokok Polos Rugikan Sektor Tembakau

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan permasalahan air merupakan tanggung jawab semua pihak. Maka dari itu, dia akan mendorong semua elemen mulai dari parlemen hingga masyarakat untuk bekerja sama menyelesaikan permasalahan air di dunia.

Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani di acara Welcoming Dinner World Water Forum 2024 di Bali (sumber: tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Gak Perlu Booking Hotel Semalaman, Ini Tips Pilih Tempat Transit Sejenak di Bali

Hal ini kata dia, demi mewujudkan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

"Air menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan ke depan. Mengatasi permasalahan air tidak hanya bisa dilakukan hanya oleh Parlemen, tapi harus menjadi komitmen dan gotong royong antara Parlemen, Pemerintah, organisasi internasional, dan tentu saja masyarakat dunia,” kata Puan dalam keterangannya, Senin, 20 Mei 2024.

Dapat Restu Jokowi dan Prabowo, Menlu Retno Jadi Utusan Khusus Sekjen PBB Pertama dari Indonesia

Puan berharap, Parliamentary Meeting on The Occasion of The 10th World Water Forum akan memberikan hasil yang baik untuk masyarakat di dunia. 

“Saya berharap apa yang didiskusikan akan mendapatkan menghasilkan hasil konkret, dan menghasilkan agenda apa yang akan dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah,” jelasnya.

Sebelumnya, Puan sempat menghadiri sambutan makan malam (welcoming dinner) World Water Forum 2024 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Berdasarkan tayangan langsung di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 19 Mei 2024, Puan tiba di lokasi dengan mengenakan kebaya putih. Ia berjalan di karpet merah menuju Jokowi yang sudah menunggu di panggung. 

Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri forum parlemen anggota MIKTA di Meksiko, Senin, 6 Mei 2024.

Photo :
  • ANTARA

Sesampainya di panggung, Jokowi langsung mendekati Puan dan mengajaknya bersalaman. Keduanya tampak berbincang sejenak.

Raut senyum terlihat dari keduanya saat berbincang sejenak. Kemudian, Jokowi dan Puan berdiri bersebelahan untuk menghadap ke kamera sebelum akhirnya mempersilakannya ke tempat acara welcoming dinner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya