Momen Jokowi Sambut Puan Maharani di Gala Dinner World Water Forum 2024 di Bali

Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani di acara Welcoming Dinner World Water Forum 2024 di Bali (sumber: tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani di acara sambutan makan malam (welcoming dinner) World Water Forum 2024 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Jokowi Teken Perpres Baru, Atur Ganti Rugi Lahan yang Terkena Pembangunan IKN

Berdasarkan tayangan langsung di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 19 Mei 2024, Puan tiba di lokasi dengan mengenakan kebaya putih. Ia berjalan di karpet merah menuju Jokowi yang sudah menunggu di panggung. 

Sesampainya di panggung, Jokowi langsung mendekati Puan dan mengajaknya bersalaman. Keduanya tampak berbincang sejenak.

Bela Jokowi, Elite Demokrat Sindir Djarot PDIP: Ketika Renggang Terus Menerus Mencela

Persiapan GWK Untuk Welcoming Dinner World Water Forum Ke-10 (Doc: Antara Foto)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Raut senyum terlihat dari keduanya saat berbincang sejenak. Kemudian, Jokowi dan Puan berdiri bersebelahan untuk menghadap ke kamera sebelum akhirnya mempersilakannya ke tempat acara welcoming dinner.

Heru Budi Bilang Ada Upacara Militer 17 Agustus di IKN tapi Hiburannya di Jakarta

Sejumlah kepala negara yang telah hadir dalam acara tersebut, antara lain, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso, Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. 

Selain itu, ada 17 menteri atau pejabat yang turut menjadi tamu undangan dalam acara ini. Mereka di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Kemudian, dari negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu. Turut hadir perwakilan Organisasi Internasional ada EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya