Tiga Jenazah Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Tiba di RS Polri

Petugas gabungan melakukan evakuasi pada korban pesawat jatuh di Lapangan Sunburst, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu siang, 19 Mei 2024.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Jakarta - Jenazah korban pesawat jatuh di BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 19 Mei 2024, tiba di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Ada tiga kantong jenazah yang diterima RS Polri.

Kisah Pilu Bocah SD di Indramayu Berangkat Sekolah Masih Sehat, Pulang Tak Bernyawa

"Kami baru menerima 3 body bag dari TKP BSD," kata Kepala Rumah Sakit RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto saat dikonfirmasi wartawan.

Hariyanto belum bisa menjelaskan lebih lanjut kondisi dari jenazah korban pesawat jatuh, mengingat proses autopsi atau identifikasi belum dilakukan.

Punya Runway 3.000 Meter, Menhub: Penerbangan ke Eropa Bisa Langsung dari Bandara IKN

Sebuah pesawat dengan kode ekor PK-IFP jatuh di lapangan Sunburst BSD, Kecamatan

Photo :
  • VIVA/Sherly

Otoritas RS Polri Kramat Jati masih menunggu permohonan dari penyidik untuk proses autopsi terhadap para korban.

Pilu, Isi Wasiat Ibu-Anak yang Ditemukan Tinggal Kerangka di Bandung

Sebuah pesawat dilaporkan jatuh lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu siang, 19 Mei 2024. Tampak di ekor pesawat itu kode PK-IFP.

Badan pesawat yang terjatuh, sebagaimana terlihat dalam video yang beredar di media sosial, hancur berkeping-keping di tepian bagian lapangan tersebut. Juga terlihat ada satu orang sudah tergeletak di dekat sisi puing-puing pesawat. Belum diketahui apakah korban hidup atau sudah meninggal.

Terlihat juga warga berkerumun menyakasikan pesawat yang sudah hancur tersebut. Namun belum diketahui pasti penyebab kejadian jatuhnya pesawat tersebut.

Penampakan pesawat latih jatuh di Jalan Lapangan Sunbres, Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 19 Mei 2024.

Photo :
  • ANTARA

Di sisi lain, Ade menyebut ada tiga korban dinyatakan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut. "Korban 3 orang meninggal dunia," ujarnya.

Ketiga korban meninggal dunia itu kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk penanganan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya