Polisi Terima Pesan Kode Mayday sebelum Pesawat Jatuh di Lapangan BSD

Petugas gabungan melakukan evakuasi pada korban pesawat jatuh di Lapangan Sunburst, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu siang, 19 Mei 2024.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang Selatan - Kepolisian menerima pesan kode mayday atau permintaan pertolongan dari pilot pesawat latih milik Indonesia Flying Club Pondok Cabe PK-IFP sebelum akhirnya jatuh di Lapangan Sunburst, Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Punya Runway 3.000 Meter, Menhub: Penerbangan ke Eropa Bisa Langsung dari Bandara IKN

"Iya, informasinya update awal dari Tanjung Lesung mau kembali lagi ke Pondok Cabe terus ada informasi permintaan tolong 'mayday' lalu hilang kontak," kata Kepala Polres Tangerang Selatan AKBP Ibnu.

Laporan itu diterimanya sekitra pukul 14.15 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan laporan jatuhnya pesawat.

Pilu, Isi Wasiat Ibu-Anak yang Ditemukan Tinggal Kerangka di Bandung

Ada tiga korban yang dipastikan seluruhnya adalah warga sipil. Berdasarkan informasi yang dirilis Basarnas Jakarta, ketiganya beridentitas Pulu D, Suanda, Farid ahmad (teknisi).

JF3 2024: Sekolah Mode Susan Budihardjo Tampilkan Bahan Denim Simbol Kepraktisan dan Kreativitas

Sebuah pesawat dengan kode ekor PK-IFP jatuh di lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, provinsi Banten, Minggu, 19 Mei 2024.

Photo :
  • VIVA/Sherly

"Ada tiga korban, warga sipil. Itu ada pilot, copilot, dan engineer (teknisi). Seluruhnya meninggal dunia dan saat ini dievakuasi ke Rumah Sakit Kramat Jati," ujarnya.

Saat ini, petugas tengah menunggu KNKT untuk melakukan evakuasi bangkai pesawat yang masih berada di lokasi. "Badan pesawat akan dievakuasi KNKT berikut [penyelidikan] penyebab kejadian," ujarnya.


Bocah kelas 3 SD di Indramayu meninggal dunia mendadak saat sekolah

Kisah Pilu Bocah SD di Indramayu Berangkat Sekolah Masih Sehat, Pulang Tak Bernyawa

Bocah WD awalnya berangkat ke sekolah dalam keadaan sehat, namun pulang dengan kondisi yang sudah tidak bernyawa.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2024