Kemenag Banten Terima Kuota Limpahan Calon Jemaah Haji dari Lampung dan Jakarta

Jamaah calon haji kabupaten tangerang di Masjid Agung Alamjad, Tigaraksa, Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Banten – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, menerima limpahan kuota dari Jakarta dan Lampung dalam proses pemberangkatan jemaah calon haji 2024.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman mengatakan tahun ini pihaknya memberangkatkan 10.340 jemaah calon haji. Dimana, beberapa diantaranya merupakan jemaah haji limpahan wilayah Jakarta dan Lampung.

Rute Keberangkatan Paus Fransiskus ke Bandara Soetta, Polisi: Tak Ada Pengalihan Lalu Lintas

"Tahun ini kita menerima kuota lebih banyak dari tahun lalu, yakni 10.340 jemaah calon haji. Dan Provinsi Banten dipercaya oleh Kementerian Agama, kalau ada limpahan yang belum terserap itu diberikan kepada Banten, sehingga tahun ini ada tambahan dari Lampung 58 jemaah dan 259 jemaah dari DKI," katanya di Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Tangerang pada Senin, 13 Mei 2024.

Jamaah calon haji kabupaten tangerang di Masjid Agung Alamjad, Tigaraksa, Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Ini Jadwal Perpisahan Paus Fransiskus Sebelum Meninggalkan Indonesia di Bandara Soetta

Lanjut dia, secara keseluruhan dari total jemaah calon haji, sebanyak 5 persen diantaranya merupakan lansia dengan usia tertua 108 tahun.

"Tahun ini masih kita prioritaskan jemaah lansia, dan kuotanya ada 5 persen dari total keseluruhan jemaah calon haji. Untuk tertua itu ada di usia 92 tahun dari Kabupaten Tangerang dan 108 tahun dari Serang," ujarnya.

Adanya hal itu, pihak kementerian pun meminta agar para jemaah saling membantu satu sama lain, terutama untuk jemaah yang muda.

"Jadi tidak hanya petugas, namun jemaah yang muda juga kami minta agar saling membantu satu sama lain," ungkapnya.

Diketahui, untuk Kabupaten Tangerang sebanyak 384 jemaah calon haji atau JCH dilepas menuju embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur, yang kemudian diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dalam hal ini, Kabupaten Tangerang menjadi kloter 7 JKG yang nantinya akan berangkat pada 14 Mei 2024 pukul 15.10 WIB melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Area HQ-Line di kedatangan terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang

Antisipasi Monkeypox, BBKKP Bandara Soetta Perluas Area Pemeriksaan Kesehatan

Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang melalui Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan (BBKK) menambah area pemeriksaan khusus di area kedatangan, sebagai langk

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024