Ratusan Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Aksi Kutuk Israel

Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Aksi Kutuk Israel
Sumber :
  • Azizi Erfan

Cirebon - Ratusan civitas academica Universitas Muhammadiyah Cirebon menggelar aksi damai dan teatrikal di depan kampus Universitas Muhamadiyah Cirebon, Jawa Barat, Selasa (7/5/24).

Bantu Israel Bunuh Pemimpin Hamas Yahya Sinwar, Biden Katakan "Ini Hari Baik bagi Dunia"

Tampak seluruh civitas academica, dari mulai para mahasiswa, dosen staf hingga rektor meneriakan yel-yel dukungan terhadap warga Palestina yang saat ini tengah menderita atas kekejaman bangsa zionis Israel.

Selain melakukan orasi secara bergantian para mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan penderitaan bangsa Palestina atas serangan Israel.

Joe Biden Diberitahu Otoritas Israel soal Tewasnya Pemimpin Hamas Yahya Sinwar

Civitas Academica Universitas Muhammadiyah Cirebon Gelar Aksi Bela Palestina

Photo :
  • Azizi Erfan

Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon Arif Nurudin mengatakan aksi ini aksi kemanusiaan terhadap Palestina yang jelas Palestina ini sangat berjasa bagi Indonesia.

Mengenaskan, Begini Kondisi Mayat Pemimpin Hamas Yahya Sinwar

"Aksi ini, aksi kemanusiaan terhadap Palestina yang jelas Palestina ini sangat berjasa bagi kita semua. Termasuk pengakuanya dan mobilisasi negara negara Arab hntuk mengakui kemerdekaan Indonesia. Tentunya ini harus jadi sesuatu yang kita bela. Kita tidak boleh lupa sejarah. Aksi ini juga bentuk keprihatinam pwrguruan perguruan tinggi di indonesia kepedulian palestina ini sedikit berkurang. "ujarnya, Selasa (7/5/2024).

Mereka juga mengutuk kekejaman Israel dan menyerukan agar negara negara lain dapat memutuskan hubungan bilateral dengan Israel. (Azizi Erfan/ Cirebon)

Netanyahu Perkenalkan Peta Timur Tengah Baru (Doc: Middle East Eye)

Israel Konfirmasi Kematian Pentolan Hamas Yahya Shinwar, Netanyahu: Kita Telah Selesaikan Masalah

Pasukan Israel telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menewaskan pemimpin Hamas, Yahya Sinwar di Gaza, pada hari Kamis, 17 Oktober 2024. Perdana Menteri Israel, Benjam

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2024