Viral Siswa Gunakan Atribut Bintang Kejora di Dogiyai Papua Tengah

Siswa yang menggunakan atribut bintang Kejora di Dogiyai Papua Tengah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Papua Tengah – Sejumlah siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah viral di Media Sosial mengenakan atribut Bintang Kejora.. 

Viral Video Polisi Diduga Terima Uang Damai saat Mau Tilang Pemotor di Jaksel

Foto para siswa menggunakan atribut bintang Kejora ini beredar di beberapa platform media sosial, salah satunya di grup WhatsApp, siswa ini melakukan pawai atau longmars di  Dogiyai, Papua Tengah, Senin 6 Mei 2024.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, hasil komunikasi dengan Polres Dogiyai untuk meminta klarifikasi terkait kejadian tersebut dikatakan saat ini masih pendalaman oleh Polres Dogiyai.

Bongkar Rekaman CCTV di Sekolah, SMA Binus Simprug Bantah Adanya Bullying

Siswa yang menggunakan atribut bintang Kejora di Dogiyai Papua Tengah

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

“Kami sudah meminta klarifikaisi terkait foto kejadian yang beredar di grup WhatsApp kepada Polres Dogiyai,” ucap Kabid Humas.

Heboh! Bakal Ada Pemilihan Ratu Transgender di Gorontalo, Polisi Ungkap Faktanya

Sementara itu, Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Kasat Reskrim dan Kasat Intel untuk mendalami kejadian tersebut.

Dikatakan dia, saat ini Sat Reskrim dan Sat Intel Polres Dogiyai sedang berada di lapangan untuk mendapatkan data terkait kejadian tersebut.

“Memang tadi pagi sekira pukul 09.30 Wit anggota kami melakukan patroli dan monitoring Pengumuman Kelulusan Kelas 12 di SMU Negeri 2 Dogiyai yang dipimpin Ipda Agustinus Rirey bersama anggota, namun pada saat ingin masuk ke dalam halaman sekolah untuk melakukan himbauan terhadap para siswa untuk tidak melaksanakan pawai atau longmars namun dihalangi oleh beberapa siswa yang berjaga di pintu gerbang sekolah,”pungkasnya.

Hasil laporan personel di lapangan bahwa para siswa kelas 12 yang baru saja mendengar pengumuman kelulusan melakukan pawai atau longmars dengan berjalan kaki melewati pasar.

“Belum ada siswa atau pihak sekolah yang kami minta klarifikasi terkait kejadian ini karena saat ini anggota kami masih dalami terkait kejadian tersebut dilapangan,” ucap Kapolres Dogiyai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya