Rosan : Sidang MK Komprehensif, Adil dan Transparan

Ketua TKN Prabowo Gibran Rosan Roeslani.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2024 mendapat respon dari Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani yang menilai sidang di MK, berjalan dengan semestinya. Majelis hakim diyakini telah memberikan keadilan dalam putusan sengketa pemilu.

SBY Temui Prabowo di Kertanegara, Bahas Apa?

Sidang MK sangat komprehensif, adil, dan transparan dalam menyikapi gugatan dari Pemohon dan mengakomodir respon dari termohon, tanpa ada yang dilewatkan,” ujar Rosan dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Senin 22 April 2024 dikutip VIVA.co.id.

Putusan MK, kata Rosan, membuat Pilpres 2024 menjadi final, sah, dan kredibel. Vonis majelis juga memastikan kerja para penyelenggara pemilu.

Ketemu Jokowi, Gus Miftah Bilang Jokowi Akan Keliling Temui Masyarakat Usai Pensiun jadi Presiden

“Bahwa kinerja para penyelenggara Pemilu, plus masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 memang betul-betul kinerja yang baik, benar, dan sebuah prestasi yang sangat besar,” ucap Rosan.

Petinggi PDIP Klaim "Masyarakat Menunggu" Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Rosan mengapresiasi kerja para penyelenggara pemilu. Termasuk, dalam upaya mereka memberikan jawaban di gugatan sengketa pemilu di MK.

“Ini perlu untuk diapresiasi, bukan malah dipertanyakan dan diragukan. Karena Pemilu 2024 adalah pemilu terbesar di dunia,” terang Rosan.

Rosan juga menyatakan kelegaannya atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

“Kami lega dan sangat bersyukur karena setelah kita mengikuti seluruh proses peradilan di MK sampai dengan putusan yang diambil para hakim MK,” kata Rosan.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, berbicara kepada wartawan tentang dukungan politik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di kediaman Prabowo di Jakarta, Rabu 10 Januari 2024.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Rosan menekankan, bahwa kemenangan Paslon 02 adalah kemenangan dan harapan dari seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali.  

“Kami mengajak seluruh pihak, seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu menghormati  proses dan putusan MK. Mari kita tunjukkan ke dunia bahwa Indonesia adalah negara besar, yang masyarakatnya berjiwa besar. Dimana yang menang tidak merasa lebih baik dari orang lain, dan yang kalah tidak menyalahkan orang lain,” ungkap Rosan.

“Pemilu sudah selesai, tapi masih banyak tugas dan tantangan kita ke depan yang membutuhkan kita semua untuk bersatu dan berjuang bersama-sama mewujudkan Indonesia Emas,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya