Jalan Tol Semarang Merayap hingga 5 KM, Polisi Alihkan Truk ke Jalur Arah Gayamsari

Kepadatan lalu lintas arus mudik di jalan tol Semarang, Jateng, Sabtu (6/4/24).
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Semarang – Memasuki H-4 Lebaran 2024, kemacetan lalu lintas terjadi Kota Semarang, Jawa Tengah. Para pemudik harus bersabar menghadapi antrean kendaraan hingga lebih dari 5 kilometer di ruas Tembalang - Jatingaleh Jalan tol dalam Kota Semarang ABC, Sabtu (6/4/24).

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Kemacetan ini sudah terjadi sejak pagi, dan semakin parah di siang hari. Kepadatan lalu lintas dimulai dari tanjakan tol Tembalang, menyebabkan banyak kendaraan melambat bahkan mogok karena mesin panas. Hal ini mengakibatkan antrian kendaraan merayap hingga lima kilometer lebih.

Kepadatan lalu lintas arus mudik di jalan tol Semarang, Jateng, Sabtu (6/4/24).

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno
Pria yang Acungkan Golok ke Aiptu Agus Pengguna Psikotropika, Kejiwaannya Diperiksa

Polisi berusaha mengatasi kemacetan di percabangan jalan tol Jatingaleh. Kendaraan truk dari Jatingaleh yang menuju ke arah Solo dialihkan ke jalur arah Gayamsari untuk mengurangi kepadatan dan mencegah truk tak mampu menanjak di jalur Tembalang.

Faried, Senior Manager Tol Semarang ABC, menjelaskan bahwa jalur tol Semarang ABC merupakan rute utama untuk kendaraan yang keluar di GT Kalikangkung dan menuju GT Banyumanik, pintu masuk ke ruas tol Semarang-Solo.

Dalam Waktu 2 Bulan, 50 Tersangka Curanmor di Tangerang Kota Dibekuk

"Saat ini, kami mengalami puncak arus mudik sesuai prediksi pada tanggal 6 April. Oleh karena itu, volume kendaraan sangat padat. Kami sedang berupaya melakukan rekayasa lalu lintas dengan koordinasi kepolisian," kata Faried, Sabtu (6/4/24).

Dia menambahkan bahwa upaya untuk mengalihkan arus lalu lintas ke jalur seksi C Gayamsari dan Muktiharjo sedang dipersiapkan, tetapi langkah ini bergantung pada keputusan kepolisian.

"Kami menunggu instruksi dari kepolisian. Begitu ada instruksi dari mereka, kami siap dengan personel dan perlengkapan pendukung," tambah Faried. (Teguh Joko Sutrisno/Semarang)

Polisi berada di rumah sakit menyelidiki seorang remaja di Bogor meninggal dunia usai mengalami perundungan dan dianiaya temannya. VIVA/Muhammad AR

Remaja di Puncak Bogor Dipukuli Hingga Meninggal Dunia

Seorang remaja di Puncak Bogor, bernama Moh Ridwan (16 tahun) meninggal dunia, usai dirundung dan dianiaya temannya. Korban ditinggal begitu saja dalam kondisi muntah dar

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024