Soal Surat PDIP Tolak Pakai Sirekap, Ini Respons Menko Polhukam Hadi Tjahjanto

Hadi Tjahjanto dilantik Jokowi jadi Menko Polhukam.
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko PolhukamHadi Tjahjanto menanggapi soal surat penolakan PDIP terkait audit forensik digital atas penggunaan alat bantu Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

"Tadi (soal surat PDIP ke KPU) kan ada mekanismenya akan kita selesaikan berikutnya," kata Hadi di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024.

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

Hadi menuturkan, pihaknya tidak akan mengabaikan hal-hal yang menjadi keraguan publik. Namun, dia mengajak agar menjaga situasi tetap kondusif. "Kita tetap tidak mengabaikan tapi kita menjaga supaya situasi kondusif ini terjaga. Kalau perlu kita akan koordinasi lebih baik," ujarnya.

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • Antara
Pramono Ungkap Alasan Pilih ‘Cak Lontong’ jadi Ketua Timses di Pilgub Jakarta

Sebelumnya, KPU RI mengaku telah menerima surat PDIP terkait audit forensik digital atas penggunaan alat bantu Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. KPU menerimanya melalui pesan aplikasi WhatsApp.

"Semalam KPU telah menerima surat tersebut dalam format pdf yang disampaikan lewat messenger WhatsApp yang dikirim oleh narahubung DPP PDI Perjuangan kepada KPU," kata anggota KPU RI Idham Holik dikonfirmasi wartawan, Rabu, 21 Februari 2024.

Menurut Idham, surat dari PDIP akan dibahas dalam forum rapat pleno pimpinan. "Semua surat yang disampaikan oleh partai politik peserta pemilu akan dibahas dalam forum rapat pleno pimpinan," ujarnya.

Ikhtiar PDIP Gaet Suara Pendukung Loyal Anies untuk Pilgub Jakarta
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di kantor PDIP Jatim di Surabaya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa ada tangan-tangan kekuasaan yang ikut campur pada Pilkada Jawa Timur

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024