Hujan Deras, Sejumlah TPS di Kelapa Dua Tangerang Terendam Banjir

TPS di tangerang terendam banjir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang – Tempat Pemungutan Suara atau TPS yang berada di GOR Kutai, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terendam banjir, Rabu, 14 Februari 2024.

Sandiaga soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran: Harus Tahu Diri

Pantauan VIVA di lokasi, akses menuju TPS 109, 110, 111, dan 112 terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 35 sentimeter. Banjir terjadi akibat luapan air Kali Sabi usai hujan deras yang mengguyur wilayah setempat, sejak Selasa malam, 13 Februari 2024.

Bukan hanya aksesnya, gedung lokasi tempat pencoblosan pun turut basah akhirnya air yang sedikit demi sedikit masuk ke dalam gedung.

Gara-gara Gagal Cegah Banjir, Kim Jong Un Ngamuk dan Bakal Eksekusi Mati 30 Pejabat

Ketua RW 20, Anwar Rifa'i mengatakan, banjir yang merendam kawasan setempat terjadi sejak pukul 05.00 WIB.

"Air naik ke pemukiman ini sejak 05.00 WIB tadi. Dan saat ini makin tinggi dengan kisaran 35 sentimeter," katanya.

Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diprakirakan Diguyur Hujan Hari Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang mungkin akan terjadi di salah satu dari 50 TPS Jakarra Barat saat hari pemungutan suara, Rabu 14 Februari 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Kondisi ini membuat anggota KPPS di lokasi tersebut bersiaga, lantaran khawatir air semakin tinggi. Mengingat, hingga saat ini wilayah Tangerang masih hujan berintesitas rendah.

"Kita khawatir juga air makin naik, karena ini masih gerimis (hujan)," ujarnya.

Untuk mengantisipasi itu, pihaknya bakal melakukan pemindahan TPS ke lokasi lebih tinggi namun, tidak jauh dari lokasi pemungutan suara sebelumnya.

"Akan kita pindah kalau memang air makin naik, dan kita harap pemilik suara tetap semangat untuk menggunakan hak suaranya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya