Kirim 335 Personel Amankan TPS, Kapolda Kalteng Ingatkan Anggota Jaga Netralitas

Ilustrasi Polisi saat Perayaan HUT Polri (foto/antara)
Sumber :
  • vstory

Jakarta - Sebanyak 335 personel kepolisian di Kalimantan Tengah diberangkatkan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 14 Februari 2024. Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol, Djoko Poerwanto mengingatkan, anggotanya untuk menjaga netralitas dan etika selama bertugas.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Djoko dalam apel pemberangkatan itu berpesan kepada personel yang ditugaskan, untuk selalu menjaga kesehatan demi kelancaran tugas kepolisian dengan baik dan benar.

Kapolda juga menegaskan kepada seluruh personel kepolisian wajib menjaga netralitas dan etika dalam bertugas.

Pria yang Acungkan Golok ke Aiptu Agus Pengguna Psikotropika, Kejiwaannya Diperiksa

"Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai. Oleh karena itu, saya minta laksanakan tugas ini dengan baik, pahami tugas pokoknya, kita ini siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa," ujar Djoko dalam keterangannya Minggu, 11 Februari 2024.

Djoko juga meminta kepada anggotanya, agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi apa saja yang perlu dilakukan sebelum pelaksanaan tugas.

Dalam Waktu 2 Bulan, 50 Tersangka Curanmor di Tangerang Kota Dibekuk

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, dari 335 personel yang terlibat pengamanan TPS ini, akan melaksanakan tugas di empat wilayah Polres jajaran.

"Adapun ke empat Polres tersebut, diantaranya Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Polres Katingan dan Polres Kapuas, serta Polres Barito Utara (Barut)," imbuhnya.

Polisi berada di rumah sakit menyelidiki seorang remaja di Bogor meninggal dunia usai mengalami perundungan dan dianiaya temannya. VIVA/Muhammad AR

Remaja di Puncak Bogor Dipukuli Hingga Meninggal Dunia

Seorang remaja di Puncak Bogor, bernama Moh Ridwan (16 tahun) meninggal dunia, usai dirundung dan dianiaya temannya. Korban ditinggal begitu saja dalam kondisi muntah dar

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024