Ratusan Ribu Pendukung Ganjar-Mahfud Padati Hajatan Rakyat di Banyuwangi

Tangkapan layar- Para pendukung Ganjar-Mahfud padati Hajatan Rakyat.
Sumber :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambel

Banyuwangi – Ratusan ribu orang pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dari berbagai penjuru tumpah ruah pada acara Hajatan Rakyat Banyuwangi di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, 8 Februari 2024.

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 itu terlihat kompak mengenakan jaket bomber Top Gun berwarna hijau. Keduanya mendapatkan sambutan luar biasa dari seluruh pendukung yang datang dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk Yudi.

Ganjar meminta Yudi menulis harapan di punggungnya. Yudi, mewakili ratusan ribu orang yang hadir, menuliskan harapan semoga Ganjar terpilih menjadi Presiden RI 2024—2029.

Korban Tewas Akibat Topan Yagi di Vietnam Bertambah Jadi 262 Orang

"Terima kasih, ya. Karena orang pertama yang sudah menuliskan dan tidak pakai baju, saya kasih jaket saja. Ini jaket yang saya pakai," ujar Ganjar dikutip dari Antara, Kamis, 8 Februari 2024.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Debat Ketiga Capres-Cawapres

Photo :
  • Tangkapan Layar
Diduga Cabuli Siswi SD di Surabaya, Oknum Pembina Pramuka Ditangkap Polisi

Dalam orasinya, Ganjar didampingi Mahfud menceritakan pengalamannya berkeliling Indonesia untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, salah satunya mengenai perkembangan dunia UMKM lokal yang persaingannya makin tinggi.

"Ketika kami bertemu dengan pelaku UMKM, jeritan mereka mirip dengan seperti yang tadi disampaikan. UMKM butuh peningkatan kapasitas, mereka butuh dilatih, mereka butuh akses permodalan dan mereka butuh pendampingan," katanya.

Oleh karena itu, Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk mengembangkan UMKM serta memberikan jaminan pelatihan, pendampingan, dan kemudahan akses permodalan untuk pelaku UMKM di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menjanjikan membuka 17 juta lapangan kerja dan juga menghadirkan harga pangan murah untuk seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu, pendidikan gratis melalui program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana juga didorong Ganjar-Mahfud agar bisa menjadi upaya mengentaskan masyarakat dari kemiskinan.

Ucapan Ganjar itu pun langsung disambut riuh tepuk tangan dan teriakan dukungan dari seluruh orang yang hadir.(Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya