Sempat Pingsan, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal di Rumah Sakit

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara – Kabar meninggal dunia, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting membuat kaget masyarakat di Sumut, terkhusus di Kota Medan.

Israel Perintahkan 3 RS di Gaza Utara Dievakuasi, Termasuk RS Indonesia

Berdasarkan informasi diperoleh VIVA, Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024 ini, sempat menjalani aktivitas seperti biasa berkantor di Gedung DPRD Sumut, Rabu pagi, 7 Februari 2024.

Namun, pada siang harinya. Baskami Ginting diketahui oleh stafnya, pingsan di ruang kerjanya. Lalu, dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Kota Medan. Tidak jauh dari Gedung DPRD Sumut.

Israel Perintahkan Tiga RS di Gaza Utara Termasuk RS Indonesia Dievakuasi

Kemudian, dilakukan penanganan medis dan akhirnya nyawa tidak tertolong lagi dan meninggal dunia, Rabu sore,  sekitar pukul 14.33 WIB.

"Sempat dibawa ke rumah sakit, namun Tuhan berkehendak lain. Ini kabar yang sangat mengejutkan, menyedikan kita semua di mana salah satu putra terbaik Sumut, telah berpulang," sebut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, Arief S Trinugroho kepada wartawan.

Ombudsman Periksa Guru Terkait Kematian siswanya yang Dihukum Squat Jump 100 Kali

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorusm ewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, menyampaikan belasungkawa mendalam atas Baskami Ginting. Serta mendoakan, semoga Beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. 

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Bapak Pj Gubernur menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, semoga beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga senantiasa diberi kesabaran,” kata Ilyas Sitorus.

Ilyas Sitorus mengatakan, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting merupakan teman yang selalu bersama Pj Gubernur Hassanudin, dalam mewujudkan pembangunan Sumut. Sosok Baskami juga merupakan teman yang senantiasa mau diajak diskusi.

“Pak Pj Gubernur menganggap Baskami sebagai teman diskusi yang baik, senantiasa mau diajak berdiskusi, selama Beliau menjabat, Pak Pj Gubernur merasakan hal itu dari Beliau (Baskami),” ucap Ilyas.

Pemprov Sumut pun mengapresiasi kinerja Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut maupun anggota legislatif selama ini. 

“Pemprov Sumut menghaturkan ucapan belasungkawa dan terima kasih sebesarnya atas jasa-jasa Baskami dalam upayanya bersama dengan Pemprov mewujudkan kesejahteraan rakyat Sumut,” tutur Ilyas Sitorus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya