Kaesang Bertemu Sultan HB X di Yogyakarta, Ini yang Dibahas

Kaesang Pangarep bertemu sri sultan HB X.
Sumber :
  • Istimewa via Cahyo Edi/VIVA.

Yogyakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan rangkaian agenda kegiatan di Yogyakarta, Minggu 14 Januari 2024. Salah satu agenda Kaesang di Yogyakarta adalah bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Tegaskan Kantor Pusat Kadin Tidak Pindah, Anindya Bakrie Pastikan Rangkul Semua Anggota

Pertemuan Kaesang dan Sultan HB X ini digelar di Kantor Gubernur DIY. Kaesang tiba di Kantor Gubernur DIY sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat bertemu dengan Sultan HB X, Kaesang hanya ditemani oleh istrinya, Erina Gudono. Pertemuan antara Kaesang dan Sultan HB X ini digelar secara tertutup.

Wamen Thomas Bebebrkan Isi Pertemuan Prabowo dan Sri Mulyani

Kocaknya Kaesang pakai kaos PSI, Pecinta Samsul Indonesia

Photo :
  • TikTok @maswaliran

Selama lebih kurang satu jam, pertemuan antara Kaesang dan Sultan HB X digelar. Usai pertemuan, Kaesang langsung meninggalkan Kantor Gubernur DIY dan tidak menyampaikan pernyataan apapun ke media.

Pramono Tegaskan Komunikasi Megawati-Prabowo Baik

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Beny Suharsono menerangkan saat bertemu dengan Sultan HB X, Kaesang tak ditemani oleh pengurus dari PSI. Kaesang hanya ditemani oleh Erina Gudono saja.

"Tadi datang sekitar jam 9. Hanya istri saja yang mendampingi dan tidak beratribut (partai)," ujar Beny.

Beny menceritakan dalam pertemuan itu, Kaesang sebagai pemimpin dan generasi muda meminta masukan dari Sultan HB X. Sultan HB X pun memberikan masukan dan pandangannya tentang kebangsaan kepada Kaesang.

"Menurut saya yang menarik, karena beliau (Kaesang) adalah pemimpin muda ingin mendapatkan banyak masukan. Tadi membahas kemanfaatan negara ke depan," terang Beny.

Sri Sultan HB X.

Photo :
  • Cahyo Edi/VIVA.

"Kedatangannya silaturahmi sebagai generasi muda berdialog situasi kekinian yang terjadi saat ini. Intinya dialog kekeluargaanlah," lanjut Beny.

Beny menambahkan Sultan HB X sebagai senior dan pemimpin yang telah banyak memiliki pengalaman memberikan masukan-masukan kepada putra bungsu Presiden Jokowi ini.

"Ngarsa Dalem (Sultan) kan pernah memimpin hal yang sama dulu bahkan tiga periode. Sehingga pelan-pelan itu disampaikan ke Mas Kaesang," lanjut Beny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya