Ini Tempat Sasaran Prioritas Satgas Damai Cartenz yang Diperpanjang

Satgas Damai Cartenz 2023
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan

Jakarta – Operasi Satuan Tugas Damai Cartenz, guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di Papua, diperpanjang. Perpanjangan Satgas Damai Cartenz ini dilakukan dari awal tahun 2024 ini.

Tantangan Bangun Mushola di Pedalaman Papua

"Operasi Damai Cartenz akan diperpanjang terhitung mulai dari 1 Januari hingga 31 Desember 2024," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Erdi A. Chaniago, Rabu 10 Januari 2024.

Mereka bakal melakukan pola kerja sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu mendahulukan upaya persuasif juga humanis. Kata dia, akan ada 9 wilayah yang jadi sasaran priotitas, yakni di Provinsi Papua Tengah dan Papua Pegunungan, dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas.

Polri Bentuk Satgas Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI

"Operasi Damai Cartenz mengedepankan fungsi pembinaan masyarakat, deteksi dan hubungan masyarakat didukung satuan tugas penegakan hukum. Sasaran prioritas terutama di Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo, Mimika, Intan Jaya, Dogiyai, Puncak, Nduga, Jaya Wijaya dan Jayapura," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri saat itu, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan, menjelaskan kalau Satgas Operasi Damai Cartenz diperpanjang. Satgas ini untuk menumpas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. 

Viral Remaja India Meninggal Setelah Operasi Batu Ginjal oleh Dokter Gadungan, Modal Nonton Youtube
Tulang belakang.

Tak Perlu Operasi, Penyakit Tulang Belakang Bisa Diatasi dengan Perawatan Non Bedah

L’DISQ adalah alat perawatan nyeri tulang belakang terarah pertama di dunia, dirancang untuk mengobati nyeri punggung bawah dan nyeri kaki yang disebabkan herniasi diskus

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024