Polisi Amankan Wanita Muda yang Viral di Medsos karena Paksa Kucing Merokok

Ilustrasi/borgol.
Sumber :
  • ientrymail.com

Medan – Polres Tebing Tinggi merespons video viral di media sosial yang memperlihatkan wanita  memaksa seekor kucing merokok. Video tersebut di-posting oleh akun media sosial ichasagee.

OTK Bubarkan Paksa Diskusi Refly Harun Cs di Kemang, Polisi Berdalih Cuma Amankan Demo

Dalam video viral tersebut, wanita berinsial KN (18) duduk sambil merokok di sebuah taman. Lalu, di sebelahnya ada seorang kucing berbulu putih dan abu-abu. Dia mengarahkan rokok ke mulut kucing tersebut.

Kemudian, asap rokok yang keluar dari mulut wanita itu di arahkan ke mulut kucing tersebut. Aksi wanita itu diunggah beberapa akun di media sosial dan menuai kecaman.

Polisi Identifikasi 10 Orang Pelaku Bubar Paksa Diskusi Refly Harun Cs di Jaksel

Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menyampaikan pihaknya melakukan penelusuran di media sosial, baik Facebook, Instagram dan platform media sosial lainnya seperti TikTok. Dari penelusuran, teridentifikasi pemilik akun ichasagee adalah wanita dengan inisial KN.

"Setelah videonya viral di media sosial dan media online beberapa waktu lalu, Polres Tebing Tinggi menelusuri lokasi kejadian. Dan, memastikan kejadian tersebut di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi," kata Agus, dalam keterangannya, Kamis 4 Januari 2024.

Acara Diskusi yang Dihadiri Din Syamsuddin dan Refly Harun Dibubarkan Paksa OTK

Wanita muda paksa kucing merokok viral di media sosial.

Photo :
  • Tangakapan layar media sosial

Agus mengatakan pihaknya juga sudah mendatangi rumah KN di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Selasa malam, 2 Januari 2024. Menurut dia, polisi mengamankan sementara dan memeriksa wanita tersebut.

Agus menjelaskan dari pengakuannya, KN tak membantah merupakan figur yang berada di video yang viral tersebut. KN menuturkan aksi itu dilakukan pada Desember 2023. Ia pun menyesali perbuatan yang telah dilakukannya.

KN mengaku kelakuannya yang membuat video itu hanya sebagai bahan candaan.  Dia berdalih tak ada maksud sengaja untuk menyiksa hewan jenis kucing tersebut. KN juga sudah menyampaikan permintaan maaf dalam bentuk video.

"Selanjutnya KN, membuat video klarifikasi permintaan maaf, yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia, atas perbuatannya yang dilakukannya. Dan, KN menyesali perbuatannya serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya," tutur Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya