Wahyu Setiawan Akan Bantu KPK Tangkap Harun Masiku jika Tahu Keberadaannya

Wahyu Setiawan Mantan Komisioner KPU Diperiksa KPK Terkait Harun Masiku
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan, dia akan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap Harun Masiku jika tahu dimana keberadaan buronan itu.

Alex Marwata Diminta Beberkan Bukti soal Ego Sektoral KPK, Kejagung dan Polri

Hal itu diungkapkan Wahyu usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di KPK terkait kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024 yang menjerat Harun Masiku. 

"Kalau saya tahu (keberadaan Harun Masiku) saya tangkaplah, membantu KPK," ucap Wahyu kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis, 28 Desember 2023. 

Hasyim Asy'ari Dipecat dari Ketua KPU gegara Cabul, Elite PDIP: Sangat Buruk

Adapun dalam pemeriksaan tersebut, Wahyu dicecar puluhan pertanyaan oleh penyidik KPK yang berkaitan dengan eks calon legislatif PDI Perjuangan (PDIP) itu.

Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan diperiksa KPK terkait Harun Masiku

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
KPK Bocorkan Nilai Fantastis Kasus Dugaan Korupsi Bantuan Presiden

Wahyu berharap, informasi yang dikantongi KPK dapat membantu proses pencarian dan penangkapan Harun Masiku. Diketahui, Harun Masiku telah menjadi buronan selama hampir empat tahun.

"Ya harapan saya, mestinya segera ditangkap lah. Kan saya sudah menjalani tanggung jawab saya, kalau kemudian Harun Masiku tidak ditangkap, saya juga mempertanyakan hukum yang berkeadilan. Itu prinsip bagi saya," ujar Wahyu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya