Romo Salto Minta Umat Katolik Tak Childfree

Ilustrasi hamil/ibu hamil/USG.
Sumber :
  • Freepik/tirachardz

Jakarta - Romo Salto Deodatus meminta, kepada umat katolik untuk tidak melakukan childfree. Hal ini disampaikannya pada khotbah Misa Keluarga di Gereja Katedral, Jakarta, Senin, 25 Desember 2023. 

Modus Sudirman Lakukan Tindak Asusila ke Anak-anak Panti Asuhan Tangerang: Dirayu dan Diberi Jajan

Salto Deodatus mengatakan bahwa Tuhan Yesus senang dengan anak-anak. Sebab anak-anak merupakan orang yang sederhana. 

"Yesus atau Allah cinta kepada anak-anak karena mudah menerima berkat. Semoga kita juga mudah menerima berkat dengan berpikiran sederhana, jangan terlalu complicated," ujar Salto Deodatus di Gereja Katedral, Jakarta, Senin, 25 Desember 2023.

TikTok Digugat Karena Bahayakan Kesehatan Mental Anak dan Bikin Candu

Ilustrasi ibu hamil.

Photo :
  • Stocksnap

Salto mengatakan, saat ini manusia terlalu berpikir rumit dan rasional. Sehingga, banyak dari mereka tidak ingin memiliki anak alias childfree. 

PBB Ungkap Kekejaman Lain Israel yang Disebut "Dehumanisasi" terhadap Perempuan Palestina

"Kita ini karena terlalu complicated, terlalu rasional, terlalu ilmiah akibatnya justru orang kurang manusiawi. Saya cuman mau pesan satu jangan childfree, gereja masih sangat membutuhkan bukan hanya gereja tapi dunia membutuhkan pembaruan," tegasnya. 

Dia mencontohkan, Pemerintah China sebelumnya membatasi masyarakatnya untuk memiliki anak yang melebihi ketentuan. Namun, saat ini hal itu sudah tak lagi berlaku. 

"China saja sudah bertaubat membiarkan masyarakatnya untuk kembali punya anak, masa Indonesia childfree, gimana sih. Penduduk kita belum seperlimanya China loh," jelasnya.

Ilustrasi tes kehamilan.

Photo :
  • http://www.rdash.nhs.uk

Dengan demikian, Salto meminta kepada umat katolik untuk membangun dunia melalui anak-anak. 

"Mulai sekarang marilah kita membangun dunia dan anak-anak dengan dirawat dengan baik. Dan juga kita merawat diri kita sendiri supaya kita punya jiwa yang sederhana dan rendah hati di hadapan Tuhan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya