Uskup Agung Jakarta Minta Umat Katolik Pilih Presiden dengan Cerdas

Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo.
Sumber :
  • Dokomentasi Keuskupan Agung Jakarta

Jakarta - Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo mengimbau, umat katolik untuk memilih presiden dengan cerdas dan mengikuti kata hati di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Bawaslu Komunikasi dengan Polda Metro dan Pemda Soal Potensi Kerawanan Pilkada Jakarta

Ignatius mengatakan, pada Pemilu 2024 nanti umat katolik diminta untuk ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan hak suaranya. 

"Kami sampaikan kepada umat katolik, silahkan datang untuk ikut memilih calon calon pemimpin kita dengan suara hati masing-masing, tidak ada paksaan. Silahkan memilih dengan cerdas, memilih dengan hati nurani," ujar Ignatius dalam konferensi pers di Gereja Katedral, Jakarta Senin, 25 November 2023. 

Kursi PPP di DPRD Bengkulu Naik, Mardiono Minta Kader Bantu Menangkan Pilkada 2024

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Ignatius menekan, siapapun nanti presiden yang terpilih umat katolik diharapkan menerima keputusan tersebut. 

Kapolri Sebut Acara HUT ke-78 Bhayangkara Jadi Cooling System Jelang Pilkada 2024

"Siapapun nanti yang terpilih dan sudah diumumkan oleh lembaga yg berwenang, kita musti menerima. Karena sudah diumumkan oleh lembaga resmi yang berwenang," ujarnya.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Photo :
  • vstory

Ignatius berharap, pada Pemilu 2024 ini melahirkan pemimpin-pemimpin yang berpegang teguh pada cita-cita didirikannya negara Indonesia.

"Memiliki integritas, yang berpihak kepada saudari-saudara kita yang karena berbagai sebab terpinggirkan, yang memiliki rekam jejak yang terpuji serta menjunjung tinggi martabat manusia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya