Tiga Hari Jelang Debat Cawapres, Gibran Ungkap Kesiapannya Hadapi Mahfud dan Cak Imin

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyatakan telah siap menghadapi debat kedua capres-cawapres yang bakal diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat, 22 Desember 2023.

Bawaslu Ultimatum Para Calon Peserta Pilkada Tahan Diri Tak Manfaatkan CFD

Debat kedua Pilpres 2024 yang khusus untuk cawapres itu bakal digelar di JCC Senayan, dengan mengusung tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan serta ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-Anggaran Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Perkotaan.

Sebelum meninggalkan Balai Kota Solo, sejumlah wartawan pun menanyakan kesiapan putra sulung Presiden Jokowi itu menjelang debat cawapres yang tinggal menghitung hari. Dengan santai ia pun menjawab telah siap menghadapi cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

KPU Umumkan Penerimaan Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Cagub-Cawagub Jakarta 2024

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

“Udah siap, makasih ya,” kata Gibran sambil menutup pintu mobilnya dan meninggalkan Balai Kota Solo pada Selasa, 19 Desember 2023.

Debat Calon di Pilkada Bintan Kepri Ditiadakan, Ini Penggantinya

Seperti diketahui KPU RI bakal menyediakan podium untuk masing-masing cawapres pada debat kedua yang digelar Jumat, 22 Desember 2023. Debat yang menghadirkan tiga cawapres peserta Pilpres 2024 itu akan diselenggarakan di JCC Senayan.

“Memang masing-masing tim pasangan calon mengusulkan supaya ada podium sederhana. Kalau kemarin kan sama sekali tidak ada podium kan, nanti akan pakai podium,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Selasa, 19 Desember 2023.

Ketua Tim Pemenangan Teguh-Bambang ketika menerima surat dukungan dari Ketua Partai Buruh Solo

Lawan Cawalkot yang Diendorse Gibran di Pilkada Solo Tambah Dukungan 4 Parpol

Empat parpol non parlemen menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2024, Teguh Prakosa dan Bambang 'Gage' Nugroho.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024