Terpopuler: Polda Metro Rotasi Besar-besaran, Heboh Ancaman Bom di Pelita Air

Ilustrasi Polri.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Berita tentang Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Karyoto melakukan rotasi besar-besaran jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Rabu, 6 Desember 2023. Sejumlah polisi di wilayah hukum Polda Metro Jaya dimutasi. 

Rumah Mewah di Tangerang Dibobol Maling saat Pemiliknya Liburan, Uang Ratusan Juta hingga Emas Raib

Hal itu terungkap dari surat telegram bernomor ST/475/XII/KEP./2023, tanggal 4 Desember 2023. Kabar tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Salah satu nama yang dimutasi adalah AKPB Iverson Manossoh dari Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Utara menjadi Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

Terpopuler kedua diisi dengan kesaksian Muhammad Fadli (20), salah satu pendaki Gunung Marapi yang selamat dari kejadian. Ia menceritakan moment letusan secara mendadak yang membuat semua pendaki panik berhamburan.

Kata Kombes Bambang soal Viral Polisi Terima 'Salam Tempel' saat Mau Tilang Pemotor

Berita selanjutnya yang paling banyak dibaca adalah tentang kakak Hary Tanoesoedibjo yang diperiksa sebagai saksi kasus korupsi beras bansos.

Tak kalah menarik, berita tentang pakar politik yang menyebut elektabilitas prabowo yang naik itu bukan semata-semata kecanggihan kampanye tapi karena blunder PDIP. 

Polisi Diperbanyak Berjaga di Monas hingga Ancol Long Weekend Ini, Ada Apa?

Di posisi kelima adalah tentang adanya ancaman bom yang membuat pesawat Pelita Air batal terbang dari Bandara Juanda. Penumpang tersebut ternyata bercanda dengan menyebut bahwa ada bom di dalam pesawat. 

Simak selangkapnya 5 berita terpopuler tersebut yang dirangkum dalam VIVA Round Up: 

1. Kapolda Metro Rotasi Besar-besaran, Kasat Reskrim hingga Kapolsek Kena Mutasi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Sejumlah pejabat polisi di wilayah hukum Polda Metro Jaya kembali dimutasi oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto.

Hal tersebut diketahui dari surat telegram bernomor Nomor ST/475/XII/KEP./2023, tanggal 4 Desember 2023. Adapun hal ini dibenarkan oleh Polda Metro Jaya. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kalau rotasi adalah hal yang biasa pada tubuh Korps Bhayangkara.

Baca selengkapnya di sini

2. Kesaksian Fadli Selamat dari Erupsi Gunung Marapi, Dihujani Batu Panas hingga Jari Hampir Putus

Muhammad Fadli, salah satu pendaki yang selamat dari erupsi Gunung Marapi.

Photo :
  • tvOne.

Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat, dilaporkan meletus pada pukul 14.54 WIB, Minggu, 3 Desember 2023. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mencatat ada 75 orang pendaki yang melakukan pendakian pada momen tersebut.

Momen meletusnya Gunung Merapi pun terekam jelas oleh Muhammad Fadli (20) dan 17 orang rekannya tiba-tiba dikejutkan fenomena alam tersebut. Padahal Fadli dan rombongnya kala itu hendak ingin turun mengakhiri aktivitas pendakian.

Baca selengkapnya di sini

3. Kakak Hary Tanoesoedibjo Dipanggil KPK di Kasus Korupsi Beras Bansos

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai dengan saat ini masih mencari tahu lebih jelas terkait dengan kasus korupsi beras bansos dengan kasus eks Dirut PT Transjakarta sekaligus eks Dirut PT Bhanda Ghara Reksa, M Kuncoro Wibowo.

Adapun korupsi beras bansos itu seharusnya disalurkan ke untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020 sampai 2021 di Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Baca selengkapnya di sini

4. Pakar: Elektabilitas Prabowo Naik Bukan Semata-mata Kecanggihan Kampanye tapi karena Blunder PDIP

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tiga pasangan capres cawapres sudah sepekan jalani masa kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Dari hasil survei sebelum kampanye, elektabilitas capres nomor urut 2 Prabowo Subianto masih unggul dibandingkan dua capres rivalnya yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pakar politik Burhanuddin Muhtadi menganalisa elektabilitas Prabowo yang perlahan naik hingga sebelum kampanye. Dia merujuk hasil terakhir survei Indikator Politik Indonesia dengan kepuasan terhadap Presiden Jokowi sebelum kampanye tercatat 75,8 persen.

Baca selengkapnya

5. Ada Ancaman Bom, Pesawat Pelita Air Batal Terbang dari Bandara Juanda

PT Pelita Air Service (PAS)

Photo :
  • Pertamina

Seorang penumpang pesawat Pelita Air yang bercanda dengan menyebut bahwa ada bom di dalam pesawat. Dia pun langsung diamankan oleh petugas keamanan Bandara Juanda, Surabaya.

Kejadian itu menimpanya pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP205 PKPWD, tujuan Surabaya-Cengkareng.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya