Firli Bahuri Bungkam Usai Diperiksa Dewas KPK Selama 2 Jam

Firli Bahuri Penuhi Panggilan Pemeriksaan Dewas KPK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri rampung menjalani pemeriksaan, terkait dengan dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan pertemuan keduanya di lapangan Bulu Tangkis.

KPK Sebut 92,98 Persen Calon Anggota Legislatif Terpilih Sudah Isi LHKPN

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK terkait Firli Bahuri ini berlangsung selama 2 jam. Berdasarkan pantauan VIVA, Firli keluar dari Gedung Dewas KPK sekitar pukul 11.42 WIB.

Firli Bahuri Penuhi Panggilan Pemeriksaan Dewas KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Dewas Tak Berikan Hasil Sidang Etik Nurul Ghufron ke Tim Pansel Capim KPK

Saat ditanya mengenai materi pemeriksaan Dewas KPK kali ini, Firli Bahuri hanya bungkam. Dia hanya mengatupkan kedua tangan sambil berjalan menuju mobil Camry hitam yang ditumpanginya. 

Seperti diketahui, ini merupakan kali kedua Firli Bahuri diperiksa Dewas KPK ihwal kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan pertemuan di Lapangan Bulu Tangkis.

Dewas Minta Pansel KPK Tidak Loloskan Capim yang Langgar Etik, Termasuk Nurul Ghufron?

Pemeriksaan perdana Dewas KPK terhadap Firli Bahuri ini digelar pada Senin, 20 November 2023 lalu. Saat itu, Firli menjalani pemeriksaan kurang lebih selama tiga jam.

Firli Bahuri Penuhi Panggilan Pemeriksaan Dewas KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Firli saat itu mengaku sudah memberikan keterangan secara menyeluruh kepada Dewas KPK. Firli enggan menjelaskan secara gamblang, sebab menurutnya pemeriksaan itu bersifat tertutup.

"Tentu ini adalah sesuai dengan surat undangan klarifikasi oleh dewas dan sudah saya sampaikan semuanya utuh dari a sampai z," ucap Firli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya